Kembali Toreh Prestasi, Hasbunallah Haris Raih Peringkat Ke-3 PKM III PTKIN 2023

Potret Hasbunallah Haris Raih juara ke-3 dalam cabang lomba Musabaqoh Karya Tulis Al-Qur’an (sumber: Haris/ dokumen pribadi)

Suarakampus.com Pasca memenangkan event DKJ 2023, Hasbunallah Haris kembali menangkan penghargaan dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara. Diketahui ia meraih juara ke-3 dalam cabang lomba Musabaqoh Karya Tulis Al-Qur’an.

Ia mengungkapkan antusiasnya mengikuti perlombaan sehingga meraih prestasi. “Alhamdulillah terus bisa mengharumkan nama UIN IB,” tuturnya.

Ia menyebutkan niat tulus serta usaha yang maksimal, dan diakhiri dengan tawakal merupakan kunci kemenangan. “Jangan mengharapkan suatu reward, lakukan saja yang terbaik,” tegasnya.

“Hal yang paling penting adalah restu orang tua dan hasilnya serahkan sama yang di atas,” ujarnya.

Lanjutnya, jelang perlombaan ia terkendala ketika Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan keterbatasan dalam membagi waktu. “Jadi tidak sempat latihan,” lugasnya.

“Masuk final, kemudian ke Padang buat selesaikan PPT karena nanti tampilnya seperti presentasi,” tambah Haris.

Kendati demikian, kata dia, meskipun keterbatasan waktu tidak menghalangi untuk meraih juara. “Latihan di waktu yang sempit, tetapi alhamdulilah dapat hasil yang baik,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya UIN IB dapat menoreh prestasi yang lebih banyak dalam ajang PKM Nasional tersebut. “Semoga kita bisa lebih matang dalam persiapan, latihan, dan segi lainnya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Sri Wahyuni

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kenali Tradisi Maarak Jari Jelang Hoyak Tabuik Pariaman 2023

Next Post

Usai Maarak Sorban, Warga Kota Pariaman Adakan Prosesi Basalisiah Duo Nagari

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty