Kenang Amir Syarifuddin, Fakultas Syari’ah Gelar Diskusi Terbuka

Situasi diskusi terbuka (Sumber : Ilda)

Suarakampus.com- Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang gelar acara Roundantable Discussion Prof. Dr. Amir Syarifuddin in memories 1937-2023. Acara ini dilaksanakan di aula fakultas syariah kampus 3 UIN Imam Bonjol Padang (09/01).

Selaku Ketua Panitia, Wakil Dekan I Abrar mengatakan acara ini diadakan untuk mengenang Prof. Dr. Amir Syarifuddin. “Dengan ini kita dapat meneladani keilmuan, kepemimpinan dan kebersahajaan beliau sebagai motivasi agar tokoh seperti beliau muncul kembali,” tuturnya.

Lanjutnya, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang pendaftar melalui online dan offline. “Acara terbuka untuk umum sebab murid beliau tidak hanya di fakultas syariah saja melainkan tersebar ke berbagai kampus,” sebutnya.

Kendati demikian, Dekan Fakultas Syariah Ikhwan menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa beliau merupakan tokoh besar di UIN Imam Bonjol Padang yang perlu dikenang tidak hanya keilmuannya tetapi prinsip dan sikapnya dalam hidup. “Acara ini juga sebagai bentuk syukuran beberapa murid beliau yang telah menjadi profesor mengikuti jejak beliau,” ujarnya.

Ia berharap Almarhum Amir tidak hanya di ceritakan dan dibaca tetapi dijadikan contoh untuk di tampilkan pada diri seseorang. “Berkomitmen dan konsisten serta berkana’ah ,” tegasnya.

Pada acara ini dihadirkan beberapa guru besar sebagai pemantik dalam diskusi. Diantaranya Makmur Syarif, Edi Safri, Asa Sri Warni, Yurizal Yunus, Adityawarman, Duski Samad dan Sheiful Yazan. Mereka membahas keteladanan yang dapat dicontoh dari cendekiawan intelektual publik tersebut.(red)

Wartawan: Ilda Aisyah (Mg), Silvi Amelia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aku Takut

Next Post

Luka di Pelukan Sumatera Barat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty