Ketua Satgas Covid-19 UIN IB: Tidak Perketat Aturan Prokes

Sosok WR III UIN IB, Welhendri (sumber: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pasca perkuliahan secara hybrid, Civitas Academica UIN Imam Bonjol Padang belum sepenuhnya mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Kendati demikian, belum ada aturan tegas terkait hal tersebut.

Berdasarkan data suarakampus.com, Rabu (23/02) lalu, Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Yusna Afriza menuturkan, sebagian mahasiswa hanya memberlakukan Prokes saat berada di dalam kelas. “Setelah keluar dari kelas, banyak dari mereka yang melepaskan masker dan kembali tidak taati Prokes,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Satgas Covid-19 UIN IB, Welhendri Azwar mengatakan perkuliahan secara offline ini sudah terlaksana dengan persiapan yang matang, sehingga tidak perlu lagi pengawasan dengan ketat terkait penerapan Prokes bagi Civitas Academica UIN IB. “Kita sudah siap melaksanankan vaksinasi beberapa kali di sini, dampaknya positifnya sangat saya rasakan,” ungkap Wakil Rektor III itu.

Katanya, hal tersebut berdasarkan peralihan status Covid-19 dari Pandemi menjadi endemi. Meski begitu, ia menghimbau Civitas Academica UIN IB supaya tetap menjalankan Prokes dengan kesadaran sendiri. “Kita tetap saling melindungi dengan mematuhi Prokes yang ada,” kata Welhendri saat ditemui suarakampus.com di ruangannya, Selasa (08/03).

Menurutnya, pengawasan ketat Prokes hanya membuat kegiatan di Kampus terganggu. “Terlalu ketat peraturan, sepertinya akan mengganggu kegiatan mahasiswa di kampus,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, hal ini hanya perlu adanya kesadaran dari masing-masing civitas academica dalam pemberlakukan Prokes. “Intinya, jika ada yang positif jujur saja, kalau merasa sakit dengan kelapangan hati saja untuk melakukan tes, karena yang disembunyikan itu membahayakan orang lain,” tuturnya.

Welhendri berharap mahasiswa lebih mendapatkan ruang untuk berkegiatan, sehingga kampus terasa lebih hidup. “Hidupnya kampus bukan karena dosen tapi aktivitas dari mahasiswa,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Muhammad Abdul Latif, dan Muhammad Iqbal.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa Prodi PGMI Pelajari Seputar Ilmu Pramuka Lewat KMD

Next Post

Informasi Mekanisme Perlombaan PKM FDIK Tidak Merata Dinilai Rugikan Peserta

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat