Ketua Terpilih HMP IAT: Proker Fokus Jalankan Mentoring Tahfidz dan Bahasa Asing

Ketua Terpilih HMP IAT Muhammad Hafizh Al-Aziz (di tengah) (Sumber:Ist)


Suarakampus.com
– Muhammad Hafizh Al-Aziz resmi ditetapkan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Penetapan tersebut dilangsungkan di Lantai dua Masjid Mukmin, Jalan Bariang Indah, Cubadak Ampo, Sabtu (05/03).

Pasca pelantikan, Hafizh merancang Program Kerja (Proker) berfokus pada mentoring tahfidz dan bahasa seperti Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kata dia, hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa belajar berbahasa asing. “Tujuan saya merancang sistem ini supaya Mahasiswa IAT bisa berbahasa Arab dan Inggris, meskipun pasif,” tuturnya.

Lanjutnya, Hafizh akan berkolaborasi bersama senior dan demisioner dalam mewujudkan mahasiswa yang berprestasi dan ahli di bidang Alquran. “Saya akan berkolaborasi dengan senior untuk mewujudkan planning, demi kemajuan Prodi saya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga akan bekerja sama dengan pengurus HMP, dan Mahasiswa IAT untuk menjalin kedekatan sebagai keluarga Prodi IAT.  “Tidak ada keberhasilan jika kita tidak melakukannya bersama-sama,” ucapnya.

Hafizh berharap dirinya bisa membawa perubahan bagi HMP IAT lebih baik untuk ke depannya. “Semoga saya bisa membawa perubahan selama masa jabatan saya,” katanya.

Menanggapi hal ini, Ketua Demisioner HMP IAT, Anta Krisman mengucapkan selamat kepada Ketua HMP Terpilih. “Selamat kepada Hafizh sebagai ketua terpilih tahun ini,” ucapnya.

Anta juga menyoroti bahwa masih banyak yang harus dibenahi oleh kepemimpinan baru HMP IAT. “Kepengurusan periode ini harus bisa menyalurkan bakat yang dimiliki Mahasiswa Prodi IAT,” tuturnya.

Ia berharap Ketua Terpilih HMP IAT bisa amanah dalam menjalankan Proker. “Semoga Hafizh bisa amanah dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. (nsa)

Wartawan : Zaitun Ul husna (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wikipedia

Next Post

PKM FS UIN IB Sepi Peminat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty