Kirimkan Delegasi, UIN IB Ikuti Kopdar Pengelola Media LPM PTKI Se-Indonesia

Kampus III UIN IB Padang (Sumber: Nadhira/ suarakampus.com)

Suarakampus.com UIN Imam Bonjol ikuti kegiatan Kopdar Pengelola Media LPM pada 06-08 November mendatang. Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka penguatan moderasi beragama tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Hotel Santika Tanggerang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 LPM PTKI se-Indonesia. Salah satunya UIN Imam Bonjol Padang dengan mengirimkan delegasi dari LPM Suara Kampus.

Selaku delegasi UIN IB, Fajar mengungkapkan kegiatan ini nantinya akan memberikan pemahaman baru bagi media pers setingkat PTKI. “Tentunya penguatan moderasi beragama terbantu dengan kehadiran media dan teknologi seperti sekarang,” sebutnya.

Kendati demikian, kata dia, beberapa media tentu menolak dengan adanya moderasi beragama, untuk itu penguatan tentang hal tersebut sangat dibutuhkan. “Moderasi beragama mengantarkan kita pada kerukunan,” ujarnya.

Ia berharap semoga acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sehingga media pers perguruan tinggi bisa memberikan dedikasi moderasi bergama. “Seluruh LPM memberikan pemahaman moderasi beragama di lingkungan perguruan tinggi islam,” harapnya. (wng)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rangga Zamahendra: Solok Muda Hadir Sebagai Rumah Dedikasi Anak Nagari untuk Negri

Next Post

SeIBa International Festival (SIF) Jadi Ikon Bergengsi Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty