HMP Tadris Matematika Adakan PKDM: Bentuk Jiwa Kepemimpinan

Suasana PKDM yang diadakan HMP Tadris Matematika di gedung Aula Mansur, kampus II (sumber: Azizah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Bentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Tadris Matematika adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (PKDM). Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan pada 17-18 mendatang di gedung Aula Mansur.

Ketua Panitia, Wike Gusnafia menyebutkan kegiatan ini merupakan program tahunan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). “Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2022 sebanyak 108 orang,” paparnya.

Lanjutnya, tema yang diusung adalah membangun pengetahuan mahasiswa tentang kepemimpinan dan organisasi. “Semoga dengan kegiatan tersebut menjadi bekal bagi mahasiswa ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Ketua Umum Himatika, Muhammad Fakhril Amin, menuturkan tujuan diadakannya PKDM ini untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa khususnya mahasiswa Tadris Matematika. “Hidup ini bukan perlombaan tetapi suatu proses,” pungkasnya.

Kemudian, selaku Ketua Prodi Tadris Matematika, Andi Susanto dalam sambutannya menegaskan agar kegiatan diikuti dengan serius. “Nanti juga ada sertifikat kelulusannya,” katanya.

Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan penggagas lahirnya calon pemimpin baru. “Ini merupakan estafet kepemimpinan terutama untuk Himatika,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Nur ‘Azizah Yunara Putri (Mg) dan Nailul Rahmi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tingkatkan Intelektual, HMP Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Next Post

Anesia Noviliza: Bangun Jiwa Leadership Melalui Organisasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty