Training Center di Spanyol, Berikut Laga Uji Coba yang Akan Dihadapi Timnas U-19

Sumber Foto: Pssi.org

Wartawan: Ahmad Fernanda

Suarakampus.com- Saat ini Timnas Sepakbola Indonesia U-19 tengah berada di Spanyol. Skuad Garuda Muda sampai di Negeri Matador pada (27/12) lalu dalam rangkaian training center (TC) serta beberapa laga uji coba dengan tim lokal dan Timnas Arab Saudi.

Sehari setelah tiba di Negeri Matador, David Maulan dan kawan-kawan langsung melakukan latihan Cempo Futbol Roda de Bara, Tarragona, didampingi asisten pelatih Nova Arianto dan dua asisten lainnya. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong sendiri dijadwalkan akan tiba di Spanyol hari ini, setelah memimpin TC Timnas U-23 jelang persiapan SEA Games.

Skuad Timnas U-19 terdiri dari 30 pemain yang akan mengikuti TC dan melakoni laga uji coba selama di Spanyol. Namun, hingga saat ini hanya ada 24 pemain yang tergabung, ada tiga pemain lagi yang akan menyusul nantinya, seperto Witan Sulaiman, Elkan Baggott dan Kelana Mahesa. Sementara tiga pemain lagi tidak bisa berangkat karena dinyatakan reaktif Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan berharap agar Timnas bisa bekerja keras dan terus bersemangat sehingga bisa meningkatkan skil, pengalaman yang matang, dan fisik yang mumpuni. “Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,” ucap pria yang sering disapa iwan Bule itu.

Sebelumnya, Timnas U-19 dipersiakan oleh PSSI untuk mengikuti Piala Dunia U-19 tahun 2020, disebabkan virus Covid 19 masih meningkat, maka PSSI melalui surat dari FIFA, ajang tersebut diundur dan akan dilaksanakan pada Tahun 2023.

Karena itu Septian David Maulana, selaku kapten difokuskan kepada turnamen AFC yang akan diselenggarakan di Uzbekistan pada Maret 2021 “Maret kan ada AFC Cup di Uzbekistan, Insya Allah mereka akan ikut di AFC Cup di bulan Maret. Insya Allah kita menganggap mereka yang terbaik. Pada saat nanti anak-anak inilah yang akan menjadi pemain timnas U-23, senior, di waktu yang akan datang dan menjadi andalan kita,” kata Yunus Nusi Selaku Pkt Sekjeb PSSI.

Berikut jadwal pertandingan Timnas U-29 selama berada di Spanyol:

  • 3 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Gimnastic Tarragona. Venue : Gimnastic Tarragona Stadium
  • 5 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U-19. Venue : Stadium of CE Futbol Salou
  • 11 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Sabadell U-19. Venue : Stadium of CE Futbol Salou
  • 20 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Ceuta U-19. Venue : Field CE Futbol Salou
  • 27 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19. Venue : Stadium of CE Futbol Salou. (Ndt)
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lokasi Miniatur Ka’bah Dinilai Kurang Strategis, Begini Kata Pihak Kampus

Next Post

Resolusi Awal Tahun atau Hanya Ilusi Semata

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty