Kuliah Umum FDIK Dibatalkan, Kegiatan Dialihkan dengan E-Sport Mobile Legend

Suasana rapat panitia FDIK Fair Nasional (sumber: dokumen pribadi)

Suarakampus.com Kuliah Umum Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) terpaksa dibatalkan lantaran pemateri yang dijadwalkan berhalangan hadir. Kegiatan yang dijadwalkan pada 14 November 2023 di Gedung J Academica Center dan Multipurpose mendatang diganti dengan kegiatan e-sport mobile legend.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim suarakampus.com, pembukaan sekaligus kuliah umum dalam rangka FDIK Fair Nasional terpaksa dibatalkan lantaran Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Vasko Ruseimy selaku pemateri dalam keadaan sakit. Kegiatan ini juga menghadirkan Eks Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.

Gubernur Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDIK, Hidayatul Fikri mengungkapkan batalnya kegiatan tersebut tidak mengganggu rangkaian acara yang bakal dilaksanakan. “Sebenarnya kuliah umum hanya sebagai pembuka FDIK Fair Nasional,” ujarnya.

Lanjutnya, acara ini juga merupakan program baru yang dirancang oleh Dema FDIK sehingga ada kuliah umum. “Tetapi karena pemateri salah satu pemateri berhalangan hadir, rasanya tidak menarik hanya satu pemateri jadi diundur,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku Sekretaris Panitia, Nurlaila Mahareza menyebutkan kuliah umum yang dilaksanakan disponsori oleh pemateri namun terpaksa dibatalkan. “Jadi kuliah umum gratis, tetapi pemateri yang mensponsori sakit acaranya dibatalkan,” katanya.

Kendati demikian, ia berharap dengan adanya rangkaian kegiatan lainnya memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan ilmu dan bakatnya. “Bersama kegiatan ini mari pupuk semangat mahasiswa dalam proses perkuliahan,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Silvi Amelia (Mg), Siska Maharani (Mg), dan Devita Rahma (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peringati Hari Kelahiran, UKM Baitul Qur’an Gelar Seminar Internasional Membumikan Al-Qur’an

Next Post

Tim Askara Raih Juara Satu dalam Pertandingan Basketball Cup I Selingkup UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty