Tim Askara Raih Juara Satu dalam Pertandingan Basketball Cup I Selingkup UIN IB

Suasana pertandingan basket di kampus II UIN IB Padang (sumber: Ulya/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tim Askara raih kejuaraan dalam pertandingan Basketball Cup I yang digelar oleh Tim Basket UIN Imam Bonjol Padang. Perlombaan dengan mengikuti empat tim tersebut dilaksanakan di Lapangan Basket Kampus II UIN IB, pada Minggu (12/11).

Perwakilan Tim Basket Askara, Rahmat Hidayat, mengungkapkan rasa senang karena timnya bisa meraih kejuaraan. “Semua latihan kami jadi tidak sia-sia,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, untuk meraih kemenangan timnya menghadapi lawan main yang cukup sulit. “Pertandingan cukup sengit dan melelahkan, tetapi akhirnya kami menang,” pungkasnya.

“Semoga setelah ini kami bisa bertanding pada kejuaraan basket di Bukit Tinggi,” harapnya.

Selaku Ketua Panitia, Ikhwanul Ihsan Evendi, menuturkan pertandingan ini bertujuan untuk mereview kembali latihan dari tim basket selama ini. “Sebagai tolak ukur progres latihan,” ujarnya.

Ia menyampaikan pertandingan sudah dipersiapkan selama satu bulan dan pertandingan hanya dilakukan selingkup UIN IB. “Peserta hanya diambil dari mahasiswa UIN IB saja,” pungkasnya.

Lanjutnya, penilaian dalam pertandingan menggunakan sistem Knock-Out (KO) dengan dua babak. “Ada low bracket (babak penyisihan) dan up bracket (semi final),” jelasnya.

Kemudian, kata dia, pemenang perlombaan akan memperoleh trofi, sertifikat, serta uang tunai. “Kami cuma menyediakan untuk juara satu dan dua,” lugasnya.

Ia berharap melalui perlombaan ini melahirkan tim basket UIN IB yang berkualitas. “Semakin memajukan olahraga universitas,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg) dan Isyana Nurazizah Azwar

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kuliah Umum FDIK Dibatalkan, Kegiatan Dialihkan dengan E-Sport Mobile Legend

Next Post

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Makalah, BSO Saung Rasam Gelar Seminar Bimak

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty