Wujudkan Kepengurusan yang Berintegritas, HMP HES Langsungkan Mukosma

Suasana Saat Sidang Mukosa HES Hari Pertama (Sumber: Januarica/suarakampus.com)

Suarakampus.comHimpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Imam Bonjol Padang laksanakan Musyawarah Komisariat Mahasiswa (Mukosma), guna menetapkan ketua terpilih 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung dua Lantai satu Fakultas Syariah (FS), Kamis (13/03).

Ketua Panitia Mukosma HMP HES, Ferdinansyah mengatakan untuk mengangkat acara tersebut bukan hal yang mudah, terlebih masa pembentukan panitia sangat singkat. “Persiapan panitia hanya dilakukan satu Minggu, harusnya persiapan untuk Mukosma harus ada persiapan yang matang,” katanya

Lanjutnya, dalam acara tersebut mengangkat tema mewujudkan mahasiswa yang berintegritas dalam regenerasi kepemimpinan himpunan mahasiswa prodi hukum ekonomi syariah. “Tema tersebut dipilih berdasarkan permasalahan yang ada di lingkungan HES,” Tuturnya.

Kamudian kata dia, waktu yang ditetapkan diawal itu hanya sehari, tetapi karena waktu yang telah diberikan tidak mencukupi maka Mukosma dilanjutkan dihari berikutnya. “Rencananya cuma sehari, tetapi waktunya tidak cukup, maka dilanjutkan Jumat pagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMP HES Rio Maulana Luthfi mengungkapkan, dalam pelaksanaan mukosma tersebut sepenuhnya diserahkan kepada panitia. “Panitia ini dipilih dari perwakilan kosma dari angkatan 2022 melalui surat delegasi yang diedarkan ke masing-masing kelas,” jelasnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana kriteria kepengurusan untuk HMP HES kedepanya,” sambungnya.

Ia berharap, kepengurusan selanjutnya bisa memotivasi untuk mengembangkan bakat serta dapat meninjau kembali dari pengurus terdahulu dan memperbanyak program kerja. “Semoga formatur terpilih ke depannya dapat berkembang dengan menjalankan program kerja yang baru,” harapnya. (ifw)

Wartawan: Januarica Amora Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cerita Dampak Pariwisata di Film Dokumenter Dragon For Sale

Next Post

Tingkatkan Sosialisasi, UKM Pramuka UIN IB Bagi Bagi Takjil

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty