Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, 18 Pengurus LPM Suara Kampus Resmi Dilantik

Suasana pelantikan pengurus LPM Suara Kampus periode 2022-2023. (Foto: Dokumen Suara Kampus)

Suarakampus.com– 18 Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang periode 2022/2023 resmi dilantik oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Jumat (11/03).

Hal tersebut berdasarkan keputusan Rektor UIN IB nomor : 319 tahun 2022 tentang penetapan struktur kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LPM suara kampus UIN IB Periode 2022/2023, dengan mengusung tema Melahirkan Pers Kreatif yang Kritis di Era Digital.

Mengawali acara, Ketua Panitia Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya mengalami beberapa kendala dalam persiapan pelantikan. Meski begitu, kata dia, panitia bisa menjawab kendala tersebut. “Kami mengalami kendala saat persiapan pelantikan,” ungkapnya.

Kemudian, ia mengatakan pengurus ke depannya dapat menimba ilmu dan mendorong setiap pribadi, agar mampu kritis terhadap permasalahan di lingkungan sekitar. “Semoga teman-teman bisa lebih kritis dan peka terhadap isu di lingkungan sekitar,” tuturnya.

Sama halnya dengan Iqbal, Demisioner Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi meminta pengurus bisa lebih kritis dan aktif dalam melanjutkan estafet kepengurusan. “Saya minta agar pengurus dilantik hari ini dapat melanjutkan kepengurusan dengan baik,” sampainya.

Selain itu, Alif menyoroti kepengurusan yang baru lebih bisa memberikan inovasi baru, terutama dalam penulisan untuk para pembaca. “Pengurus harus mampu memberi inovasi terbaru bagi pembaca,” tuturnya.

Senada dengan itu, Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Hungri Somi Julta berpesan kepada pengurus supaya amanah dengan tanggung jawab yang telah diberikan. “Intinya, kita sebagai pengurus, apalagi bergerak di bidang Pers harus bisa berpikir kritis, dan kreatif untuk menonjolkan nilai dari LPM Suara Kampus,” katanya.

Kendati demikian, Hungri mengatakan meski banyak rintangan yang dihadapi oleh kepengurusan dapat terselesaikan jika adanya kekompakan. “Wajar dalam sebuah kepengurusan banyak rintangan serta problem yang ditemui, namun dengan bekerja sama semua akan teratasi,” tambahnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN IB, Yasrul Huda mengatakan, kendati pengurus yang dilantik tidak banyak, tentulah hal itu tidak menyurutkan semangat dari Anggota LPM Suara Kampus. “Seringkali kelompok yang kecil justru mendominasi kelompok yang besar. Hal itu banyak tertuang dalam literatur sejarah Islam seperti kisah hawariyun, 12 pengikut Nabi Isa yang setia,” jelasnya saat menyampaikan kata sambutan.

Menilik harapan itu, Yasrul menjelaskan kunci keberhasilan dalam sebuah LPM adalah kesabaran, dan semangat juang yang harus ditanamkan oleh setiap anggota. “Semua bisa tercapai, jika setiap anggota menanamkan rasa semangat dan keseriusan dalam kepengurusan,” katanya.

Sementara itu, Pembina LPM Suara Kampus, Abdullah Khusairi, menyampaikan bahwa dengan jumlah sedikit justru diharapkan kualitas yang besar dihasilkan oleh nahkoda baru LPM Suara Kampus. “Jumlah sedikit tidak masalah, yang dilihat itu kualitas yang dihasilkan,” sebut Wakil Dekan III FDIK itu.

Khusairi berharap kepengurusan ke depannya harus menjadi yang terbaik, menciptakan hal kreatif, inovasi dengan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi hingga personality. “Harapan saya, pengurus memiliki loncatan yang luar biasa, strukturnya berkembang, karyanya berkembang lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya,” ucapnya. (nsa)

Wartawan : Zaitun Ul Husna (Mg), Idhar Koto (Mg) dan Kholillah Tri Julianda (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

19 Pengurus UKM Tapak Suci Resmi Dilantik, Ketua: Targetkan Ikuti Ajang Perlombaan

Next Post

Hipmi PT UIN IB Perdana Adakan Preneur Festival

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat