LPM Suara Kampus Adakan Open Recruitment 2023

Stand pendaftaran calon anggota LPM Suara Kampus di kampus II UIN IB (sumber: Anisa/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus adakan Open Recruitment (OR). Pendaftaran sudah dibuka pada 01 September hingga 15 September mendatang.

Diketahui pendaftaran dapat dilakukan secara offline di blok M kampus II dan di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Pendaftaran juga terbuka secara online melalui link berikut https://forms.gle/xS7VypWU872f29DT9.

Selaku Ketua Panitia, Ikhsan Nur Hidayat menyebutkan pendaftaran dikenai biaya sebesar Rp15.000 per orang. “Untuk syarat bisa dilihat lebih lanjut melalui Instagram Suara Kampus,” ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, untuk tahun ini pihak panitia tidak memberikan target untuk jumlah pendaftar. “Kami membuka pintu bagi mahasiswa yang ingin belajar di Suara Kampus,” tuturnya.

Ia mengatakan setelah tahap pendaftaran peserta akan mengikuti tahap kedua yaitu seleksi wawancara. “Tes wawancara akan dilaksanakan pada 25 hingga 28 September mendatang,” tegasnya.

“Untuk tahap ketiga yaitu pengumuman kelulusan pada 30 September,” sambungnya.

Lanjutnya, tidak ada kendala dalam pelaksanaan OR namun panitia kesulitan mencari tempat pendirian stand. “Banyak tempat yang kurang strategis di Kampus III dan sulit mendapat izin untuk pendirian stand di dalam fakultas,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum LPM Suara Kampus, M Abdul Latif menuturkan bahwa kegiatan ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit jurnalis muda. “Di Suara Kampus nantinya kita akan sama-sama belajar,” lugasnya.

Ia berharap, ke depannya mahasiswa yang sudah mendaftar agar bisa mempersiapkan dirinya untuk betul-betul ingin belajar. “Semoga peserta yang mendaftar bisa berpartisipasi dan berkontribusi di LPM Suara Kampus,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Aulia Nisa

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bangun Keakraban, HMP HES Adakan Silaturahmi

Next Post

Ormawa Selingkup UIN IB Study Field ke IPB

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty