Ormawa Selingkup UIN IB Study Field ke IPB

Suarakampus.com- 21 orang dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkup UIN Imam Bonjol Padang ikuti kegiatan Study Field ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 03 hingga 06 September 2023 mendatang.

Ormawa yang ikut untuk kegiatan Study Field terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas. Dari setiap organisasi mengutus satu orang anggota.

Perwakilan Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN IB, Nova Asriyanti menyebutkan, IPB salah satu universitas terbaik di bidang kemahasiswaan dan  contoh yang baik untuk kemajuan Ormawa di UIN IB. “Pengalaman di sana bisa menjadi pembelajaran bagi kita,” ungkapnya, Minggu (03/08).

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan paling penting  jaga kesehatan. “Semoga kegiatan yang dilaksanakan lancar,” tuturnya.

Anggota dari utusan UKM Kempo, Susi Afriani menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari organisasi. “Nanti kita belajar dari Ormawa yang ada di IPB,” jelasnya.

Kemudian  ia mengatakan, baginya perlu persiapan untuk studi lapangan tersebut lantaran tempat yang jauh. “Tidak hanya persiapan pribadi, tetapi juga bersiap untuk berfikir dan bertanya saat acara nanti,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan KSR-PMI Aini Puti Asyifah, mengatakan, waktu untuk keberangkatan ini terkesan tergesa gesa infonya dari kampus. Sehingga persiapan diri untuk pergi tidak maksimal.

“Untuk persiapan tidak matang. Karena info ini diberi tahu tiga hari sebelum keberangkatan,” ungkapnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas setiap Ormawa Yang ada. “Semoga kita dapat mempelajari cara mereka mengelola organisasi agar Ormawa selingkup UIN IB ada kemajuan terutama untuk KSR-PMI,” tutupnya. (hrd)

Wartawan: Ramitha Mawangi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Adakan Open Recruitment 2023

Next Post

Study Field ke IPB, Warek III: Meningkatkan Kualitas Ormawa UIN IB.

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty