LPM Suara Kampus Kukuhkan 15 Anggota Penuh, PU: Wajib Berkontribusi Penuh

Anggota Penuh LPM Suara Kampus bersama PU (sumber: istimewa)

Suarakampus.com- 15 anggota penuh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang resmi dikukuhkan Pemimpin Umum, Alif Ilham Fajriadi pada Rabu (20/10). Pengukuhan ini sebagai tanda anggota penuh yang baru telah berhak dan bertanggungjawab atas Suara Kampus.

Alif menerangkan, anggota penuh adalah jenjang awal anggota magang untuk ke tahap selanjutnya, yakni pengurus dan pimpinan. “Seseorang yang tidak menjadi anggota penuh belum berhak menggunakan atribut Suara Kampus, baik baju maupun kartu pers, katanya, Rabu (20/10) di Kantor Redaksi LPM Suara Kampus.

Ia mengamanahkan anggota penuh nantinya wajib berkontribusi penuh di Suara Kampus dan tidak hanya sekedar ikut serta dalam agenda tertentu saja. “Usahakan untuk aktif dan berkinerja dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, mengingat minat baca civitas akademika pada portal masih rendah, kata dia, anggota penuh nantinya diharapkan bisa meningkatkan minat baca dengan kreatif dalam berkarya, baik liputan maupun non liputan. “Saya berharap agar minat baca civitas akademika dapat meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Redaksi Trany Septirahayu Putri mengapresiasi 15 anggota penuh yang baru dikukuhkan, meski pandemi dan aktifitas mayoritas dilakukan secara online. “Saling rangkul sesama anggota penuh dan dapat berpartisipasi aktif di Suara Kampus,” tuturnya.

Trany berpesan anggota penuh bisa bersama menggali ilmu dengan meluangkan waktunya hadir di Suara Kampus. “Tetap semangat dan banyak bertanya kepada kakak-kakak di redaksi,” harapnya.

Pasca pengukuhan, Nada Asa selaku anggota penuh mengatakan, pengukuhan sebagai sebuah tantangan tersendiri baginya, sebab harus bisa memanajemen waktu antara kuliah dan berkontribusi di Suara Kampus.

“Pengukuhan ini merupakan tantangan besar bagi saya, di mana harus mampu memanajemen waktu dengan baik,” katanya.

Begitu juga yang dirasakan anggota penuh, Randa Bima Asra di mana dirinya merasa senang sekaligus memiliki tanggung jawab baru sebagai anggota penuh. “Saya merasa tanggung jawab untuk ke depannya semakin berat, sehingga harus lebih ekstra aktif di Suara Kampus,” ungkapnya.

Ia berharap semangat juang anggota Suara Kampus semakin besar dan mendukung satu sama lain. “Kami sebagai anggota baru membutuhkan banyak bimbingan untuk ke depannya,” tuturnya. (ulf)

Wartawan: Rayhan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Akademi UIN SH Jakarta: Mahasiswa Dituntut Punya Pandangan Kritis Terhadap Masyarakat

Next Post

MAN 1 Pekanbaru Lakukan Studi Tour di UIN Imam Bonjol Padang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty