Tingkatkan Pemeliharaan Lingkungan Kampus, UIN IB Lakukan Kerja Sama dengan PT Zalmi

Kondisi Kampus II UIN IB Yang Dipenuhi Rumput (Sumber: Mifa/suarakampus.com)

Suarakampus.com UIN Imam Bonjol Padang lakukan kerja sama terkait pengelolaan kebersihan kampus UIN IB. Pengelolaan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada PT Zalmi mulai April lalu, Rabu (02/05).

Ketua Bagian Umum (Kabag) Hasbi Hidayat mengatakan, pihak UIN telah sepakat dengan PT Zalmi dalam hal pengelolaan kebersihan baik di kampus I, II,dan III. “Semua pengelolaan kita serahkan kepada PT dan sepenuhnya tanggung jawab PT,” terangnya.

Lanjutnya, terkait tenaga yang dipakai masih memakai tenga yang lama, tapi ditambah sebanyak 15 orang, proses perekrutan diserahkan kepada PT. “Terkait jumlah CS (Cleaning Servis) sebanyak 75 orang, meningkat dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

“Berdasarkan pantauan saya sudah sekitar 60% yang sudah selesai dan kampus II sudah lebih dari separo sampah yang dibersihkan”, lanjutnya.

Salah seorang Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Melisya Fitri mengungkapkan, keadaan kampus II terkesan terabaikan semenjak kepindahan ke kampus III Sungai Bangek. “Apalagi Tenbi ( Tenda biru ) yang atapnya sudah roboh sukar diperbaiki, menambah kesan horor dan terabaikan,” ungkapnya.

Seirama dengan Melisya, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Ambri, dirinya tidak terlalu memperhatikan kondisi kebersihan,namun semenjak kepindahan perubahan  menonjol. “Tingginya rumput di sekitar kampus, terutama di fakultas ushuludin,  dakwah dan adab dan begitu juga dengan daun-daun yang jatuh dibiarkan saja,” katanya.

“Semoga dengan adanya kerja sama dalam pengelolaan kebersihan, lingkungan kampus II tetap terjaga,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Miftahul Rahman (Mg), Mifa Nur Haziah (Mg) dan Umi Nadia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mengelilingi Keindahan Panorama Bukit Cambai, Kabupaten Solok

Next Post

Kabag Umum Bantah Adanya Isu Kenaikan Ongkos Bus Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty