Akademi UIN SH Jakarta: Mahasiswa Dituntut Punya Pandangan Kritis Terhadap Masyarakat

Sosok pemateri dalam menyampaikan materi (Foto: Rindang/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar kuliah umum dengan tema Memperkuat Analisis Isu Pengembangan Masyarakat Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (21/10).

Selaku Pemateri, Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tantan Hermansyah mengatakan, mahasiswa dan dosen PMI dituntut punya pandangan kritis terhadap masyarakat. “Mahasiswa dan dosen PMI harusnya mampu untuk melihat masyarakat dari segi mana saja,” katanya.

Lanjutnya, pandemi menjadi topik utama dengan dampak besar kepada masyarakat dalam dalam masalah perekonomian. “Sehingga sebagai seorang pemberdaya masyarakat kita harus berpikir kreatif untuk membantu masyarakat di tengah pandemi,” jelasnya.

Tantan menuturkan, dosen dan mahasiswa harus saling bekerja sama dalam mengembangkan ilmu dan teori yang nantinya ditujukan kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat terberdayakan dengan baik,” tuturnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan kita tentang pemberdayaan masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan mahasiswa bisa lebih peka terhadap isu yang ada di masyarakat saat ini,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Rindang Sabhita Najmi, Rafika Mardhatillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dema FDIK Serahkan Donasi untuk Mahasiswa Korban Kebakaran

Next Post

LPM Suara Kampus Kukuhkan 15 Anggota Penuh, PU: Wajib Berkontribusi Penuh

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat