LPM Suara Kampus Lepas Lima Alumni Saat Prosesi Wisuda Koran

Prosesi wisuda koran lima wisudawan LPM Suara Kampus di depan Kantor Redaksi (Foto: Rindang/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang lakukan prosesi wisuda koran untuk alumni yang baru diwisuda. Kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Redaksi LPM Suara Kampus.

Lima wisudawan tersebut di antaranya Nandito Putra dan Ahmad Fernanda dari Fakultas Syariah, kemudian Lisa Septri Melina, Rahma Doni, dan Rosmina Mayuril dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Namun dua di antaranya tidak dapat hadir pada wisuda koran ini.

Pemimpin Umum LPM Suara Kampus Hungri Somi Julta mengucapkan terima kasih dan selamat kepada wisudawan atas dedikasinya selama mengurus LPM Suara Kampus.

“Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar Suara Kampus, semoga seluruh ilmu yang didapatkan bermanfaat di dunia kerja,” ucapnya, Kamis (28/04).

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda mengatakan, pengalaman dalam kuliah dan menjadi seorang sarjana merupakan momen yang berkesan.

“Selamat kepada wisudawan yang sudah menuntaskannya dengan baik,” ujarnya.

“Pengalaman seperti tidak akan pernah kita lupakan meskipun gelar magister dan doktor telah kita pegang,” katanya saat menyampaikan sambutan mewakili pembina LPM Suara Kampus.

Kemudian, kata dia alumni Suara Kampus ini sudah memiliki ilmu jurnalistik sebagai dasar yang dapat dijadikan modal mencari pekerjaan nantinya. “Ilmu yang sudah didapat ini nantinya, mampu menjadi pondasi untuk menjawab tantangan di dunia kerja ke depannya,” ujar pria yang kerap disapa Udo itu.

Lanjutnya, sebagai wartawan harus bisa menentukan berita apa yang akan ditulis. “Apakah kalian akan menulis berita good news or bad news,” sebutnya.

Udo menekankan bahwa, kunci sebuah kesuksesan dan keberhasilan terlihat dari seberapa mampu menguasai suatu bahasa. “Bahasa ini merupakan kunci, minimal kita pandai berbahasa inggris,” tegasnya.

Kendati demikian, salah seorang wisudawan Rahma Doni menuturkan, bahwa Suara Kampus mampu mengubah masa kuliahnya jauh lebih berwarna. “Terima kasih Suara Kampus karena telah membesarkan kita semua,” tuturnya.

Ia bersyukur dengan ilmu yang diperolehnya di Suara Kampus, menggagalkannya menjadi pengangguran yang bertitel sarjana. “Alhamdulillah berkat ilmu yang didapat di Suara Kampus mampu menghantarkan kita ke dunia kerja,” pungkasnya.

Ia turut berterima kasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan wisuda koran ini mesti dalam suasana menjelang lebaran. “Terima kasih dan semoga LPM Suara Kampus lebih keren ke depannya,” harap Redaktur Pelaksana LPM Suara Kampus Periode 2021 itu. (ndn)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

722 Wisudawan UIN IB Ikuti Pelaksanaan Wisuda di Hari Kedua

Next Post

Hari Kedua Wisuda Ke-87, Umumkan 6 Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty