722 Wisudawan UIN IB Ikuti Pelaksanaan Wisuda di Hari Kedua

Suasana wisuda angkatan 87 UIN IB Padang di hari kedua (Foto: Rais Shiddiq/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Sebanyak 722 wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang angkatan 87 ikuti pelaksanaan wisuda di hari kedua. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Kamis (28/04).

Terdapat dua fakultas yang mengikuti pelaksanaan wisuda di hari kedua ini yaitu Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Merujuk pada data yang didapat oleh tim suarakampus.com, sebanyak 258 wisudawan berasal dari FDIK dan FTK sebanyak 464 wisudawan yang mengikuti pelaksanaan wisuda di hari kedua ini.

Wisudawan dari FDIK terbagi atas Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 54 wisudawan, Bimbingan Konseling Islam (BKI) dengan jumlah 74 orang, Manajemen Dakwah (MD) 97 orang dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) sebanyak 33 orang.

Kemudian, pada FTK terbagi dari Podi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 53 orang, Tadris Bahasa Inggris sejumlah 62 orang, Tadris IPA (Fisika) 65, Tadris IPS 41 orang dan  Prodi Tadris Matematika 48 orang.

Rektor UIN IB, Martin Kustati mengucapkan selamat kepada wisudawan angkatan ke-87. “Kepada wisudawan dan wisudawati, selamat atas gelar sarjananya,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa wisuda angkatan 87 ini amat spesial dibandingkan dengan pelaksanaan wisuda di tahun sebelumnya, lantaran dilaksanakan pada bulan ramadhan serta dengan semarak kegiatan keagamaan. “Dengan penuh semangat, tentunya kita juga melaksanakan prosesi wisuda secara meriah,” lanjutnya.

Ia berharap, agar para wisudawan dimudahkan dalam mendapatkan lapangan pekerjaan setelah pelaksanaan wisuda selesai. “Semoga para wisudawan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing yang sudah dibekali dengan ilmu selama perkuliahan,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rektor UIN IB: Wisuda Bukan Akhir dari Perjalanan Tetapi Awal Kehidupan

Next Post

LPM Suara Kampus Lepas Lima Alumni Saat Prosesi Wisuda Koran

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty