LPM Ukhuwah Suguhkan Malam Budaya dalam Penutupan PJTLN

Kegiatan PJLTN LPM Ukhuwah tahun ini diadakan via zoom (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional (PJTLN) yang diadakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ditutup dengan acara pengenalan budaya dari perwakilan masing-masing daerah seluruh peserta. Penutupan dilakukan secara virtual via aplikasi zoom meeting, Sabtu (16/01).

Kegiatan tersebut menampilkan kebudayaan sejumlah daerah di Indonesia seperti Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Selatan.

Selaku Ketua Pelaksana, Astri Agustin mengungkapkan, acara ini berlangsung sesuai harapan dengan diikuti oleh 50 peserta dari 22 LPM di seluruh Indonesia. “Meskipun dilaksanakan secara virtual, alhamdulillah acara ini berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Lanjutnya, semua rangkaian kegiatan sudah terlaksana mulai dari pembukaan, materi, pengaplikasian materi, hingga acara penutupan tadi. “Tidak hanya penyajian materi, peserta juga telah melakukan praktik menulis artikel berita sebagai pengaplikasian ilmu kepenulisan yang telah diberikan pemateri,” katanya.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada tiga artikel terbaik dan sepuluh pemenang give away dari One Click Democracy (OCD) dalam acara kali ini,” tambahnya.

Senada dengan Astri, Ketua Umum LPM Ukhuwah, Monalia Adinda Aryani mengucapkan terima kasih kepada peserta dan panitia yang telah berhasil menyukseskan acara ini. “Walaupun acara ini telah berakhir, semoga silaturahmi kita akan tetap terjaga ke depannya,” katanya.

“Dan ilmu yang telah didapatkan bermanfaat dan diaplikasikan di LPM masing-masing,” harapnya.

Salah seorang peserta, Muhammad Naufal Ramadhan menyatakan kesenangannya dalam mengikuti kegiatan PJTLN. “Saya senang dapat mengisi libur kuliah dengan diisi kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

“Dengan kegiatan ini dapat menambah relasi sesama peserta dan semoga ke depannya silaturahmi lebih kuat lagi,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sang Pendakwah Telah Pergi

Next Post

Fakultas Kedokteran Unpas Ajak Masyarakat Atasi Depresi Lewat Webinar

Related Posts
Total
0
Share