Mahasiswa Fusa Raih Gelar Juara Duta Kampus UIN IB Padang tahun 2024

(sumber: Devita/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Aidil Saputra dan Nisa Mentari Sitorus Pane ditetapkan sebagai pemenang duta kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2024. Penetapan ini diselenggarakan di Gedung J, Kamis (30/05). 

Uda Duta Kampus, Aidil mengucapkan rasa syukurnya setelah terpilih sebagai pemenang. “Bahagia telah diberikan kepercayaan mengemban amanah sebagai Winner Duta UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.

Lanjutnya, bahwa persiapan untuk menjadi Duta Kampus telah direncanakan sejak semester duanya, tahun lalu. “Dari jauh-jauh hari saya mengupgrade diri, mulai dari aktif membangun relasi melalui berbagai organisasi,“ sampainya.

Aidil mengatakan akan berkomitmen untuk berkontribusi aktif dan bersinergi dengan seluruh Duta Kampus serta mahasiswa, agar membangun dan memberikan yang terbaik bagi UIN IB. “Dengan salah satu program kerja saya, sebagai Chief Marketing Officer yang akan berfokus pada promosi keunikan kampus,” jelasnya.

Tambahnya, sebagai seorang duta kampus tentu harus bisa memotivasi dan menginspirasi seluruh mahasiswa. “Peran saya sebagai icon kampus akan memainkan peran penting, dalam menjaga persatuan dan nama baik almamater UIN IB,” sebutnya.

Sehubung dengan ini, Uni Duta Kampus, Mentari mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan. ” Penghargaan sebagai pemenang menjadi motivasi untuk selalu produktivitas, menginspirasi, dan berkarya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Mentari menuturkan persiapannya sampai pencapaian ini sangat banyak. “Melatih berbicara, attitude, mental, serta meminta restu kedua orang tua hingga diskusi dengan dosen untuk bertindak,” tuturnya.

Adapun tantangan yang dihadapi, Mentari mengatakan selama berproses tentu ada, dari diri sendiri dan manajemen setiap kegiatan. “Hal ini justru mengajarkan untuk optimis dan menghargai waktu,” katanya 

Sebagai Duta Kampus, Mentari ingin menjadi role model rendah hati bagi sesama mahasiswa. “Meningkatkan citra kampus, memperluas jaringan kerjasama, mendukung inovasi, dan kewirausahaan,” ucapnya.

Setelah terpilih, Mentari menjelaskan akan membangun kolaborasi universitas lain untuk kenal dengan keunggulan UIN IB. “Saya berkomitmen melaksanakan program kerja bernama MERAK yaitu Menginspirasi, Membina, Eksplorasi dan Aksi Kreatif,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap Duta Kampus tahun 2024 lebih aktif, 15 pasang ini harus bersama dari awal sampai akhir. “Bukan sebagai forum, melainkan keluarga yang saling membenahi satu sama lain,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Devita Rahma (Mg) Chintia Agustin (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Seminar Nasonal MPI : Supriadi Sebut Sepuluh Ciri Pesantren Masa Depan

Next Post

Begadang Setiap Malam: Beban Tugas Kuliah yang Mencekik Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty