Mahasiswa HES Terpilih sebagai Ketua Dema FS Periode 2024-2025

Suarakampus.com- Rifky Al Faiz terpilih sebagai Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah periode 2024-2025. Ia terpilih saat Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa (Mudema) di ruang diskusi Fakultas Syariah Sabtu, (16/12).

Ketua terpilih, Rifky Al Faiz merasa bersyukur telah diamanah untuk melanjutkan estafet kepengurusan Dema FS ke depannya. “Walau  rintangan, tekanan,  intervensi dan politik yang bergejolak nanti yang saya hadapi,” katanya.

Dirinya mencalonkan diri untuk membentuk sumber daya mahasiswa yang berintegritas, berkualitas, berakhlak mulia dan sadar akan peran sebagai mahasiswa hukum fakultas syari’ah. “Mewujudkan Dema FS yang berkompeten serta menciptakan inovasi baru,” ujarnya.

Kemudian, Rifky meminta terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya sebagai ketua Dema FS periode 2024-2025. “Semoga membawa era baru terhadap dema dan mahasiswa FS serta menciptakan inovasi kreatif dan bergerak bersama,” katanya.

Ketua panitia Mudema, Andi mengatakan pemilihan ketua Dema dilakukan melalui musyawarah. “Turut dihadiri oleh perwakilan masing masing prodi FS,” katanya.

Ia menuturkan bahwa ada tiga calon yang ditetapkan menjadi calon ketua Dema FS. “Adapun kandidatnya yaitu Muhammad Rifaldi Hasibuan (HK), Nofri Hidayat (PM), dan Rifky AlFaiz (HES),” jelasnya.

Lanjutnya, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi kandidat untuk menjadi ketua Dema. “Sekitar 13 kriteria yang wajib dipenuhi,” tegasnya.

Lanjutnya, suara yang terpilih itu tiga anding satu.”Hak pilih ada empat orang, tiga suara pada Rifky, satu suara ke Rifaldi dan dan lainnya tidak ada,” paparnya.

Ia berharap kepada ketua Dema terpilih memberikam kontribusi terhadap Fakultas. “Semoga memberikan wadah inovasi bagi mahasiswa syariah,” harapnya. (hrd)

Wartawan: Januarica Amora Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penutupan Yaumul Arabic dan Festival Timur, Umumkan 21 Pemenang Lomba

Next Post

Seminar FAH Bahas Teknik Persidangan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty