Penutupan Yaumul Arabic dan Festival Timur, Umumkan 21 Pemenang Lomba

Potret pemenang, peserta dan panitia dalam kegiatan Yaumul Arabic dan Festival Timur Tengah (sumber: Instagram @yaumularabicdanfestivaltimurtengah)

Suarakampus.comPenutupan Yaumul Arabic dan Festival Timur Tengah, meriahkan dengan pengumuman 21 pemenang perlombaan yang di gelar selama tiga hari tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung J Academica Center dan Multipurpose, Kampus III. (17/12)

Diketahui perlombaan terdiri dari sembilan cabang lomba, di antaranya puisi Bahasa Arab yang dimenangkan oleh Vella Shouvannur, Nurul Musfirah, dan Tengku Maria Ulfa. Cabang lomba cipta puisi dimenangkan oleh Lasmi Anisa Putri dan Tengku Maria Ulfa, perlombaan karya tulis ilmiah diraih oleh Hanifah dari STIT Diniyyah Putri Padang Panjang dan Dandi Kurniawan dari STAI Daril Qur’an Payakumbuh.

Selanjutnya, pidato Bahasa Arab yang dimenangkan Imam Faulee Hasibuan dan Auliya Rahmawati dari Prodi IAT UIN IB, Hanivatul Khairat dan Nesti Putri Aimi dari prodi Hukum Keluarga, cabang lomba pop solo islami Restu Rahmanda dari UIN IB Padang dan Ilfa Marisa dari UM SUMBAR, cabang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) oleh Futri Rahmawati dan M. Adila dari UIN IB Padang.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pemenang cabang lomba kaligrafi kategori naskah oleh Azizah Noor Arildi dari UIN MY Batusangkar dan Muhammad Riswan dari UIN IB Padang, kemudian kategori mushaf Muttaqina Azzahra dari STAI-PIQ Sumbar dan Ulfa Aulina dari UIN IB Padang. Cabang lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Syukri Hidayat dari UIN IB dan Rizki Akmal dari IAIN Pariaman.

Ketua Panitia, Hari Sesario, mengungkapkan permintaan maaf atas kendala dan kesalahan selama kegiatan Yaumul Arabic dan Festival Timur Tengah. “Ke depannya semoga kegiatan ini terus berlanjut dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” ujarnya.

Sementara itu, selaku Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, memberikan apresiasi kepada semua panitia yang telah melaksanakan kegian Yaumul Arabic dan Festival Timur Tengah selama tiga hari. “Terima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diusung dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa terutama dalam bahasa dan sastra Arab serta meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa. “Semoga kegiatan ini menjadi program unggulan ke depannya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Ramadhani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

BMI: Politik dalam Bingkai Islam

Next Post

Mahasiswa HES Terpilih sebagai Ketua Dema FS Periode 2024-2025

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty