Mahasiswa UIN IB Antusias Ikuti Perkuliahan Umum Bersama Komisi Yudisial

Suasana perkuliahan umum bersama ketua umum Komisi Yudisial ramai antusias mahasiswa (sumber:Fajar/ suarakampus.com)

Suarakampus.comGedung J Academic Center dan Multipurpose kampus III UIN IB terlihat dipadati mahasiswa pada Rabu (17/05) hal tersebut lantaran tingginya antusias mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum. Diketahui studium general tersebut diadakan oleh Fakultas Syariah yang dihadiri ketua umum Komisi Yudisial Republik Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh tim suarakampus.com, mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tersebut berkisar 850 orang. Diketahui tidak hanya mahasiswa FS namun terdapat beberapa mahasiswa fakultas lain.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara (HTN) Reza, mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti kuliah umum ini lantaran kegiatan tersebut sangat berhubungan erat dengan jurusan yang diambilnya. “Jarang dapat kesempatan seperti ini, sekalian bisa nambah wawasan,” tuturnya.

“Kegiatan seperti ini juga membantu saya dalam memahami dunia peradilan sehingga dapat menata karir ke depannya,” tambah Reza.

Sementara itu, selaku mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Neneng mengungkapkan kegiatan yang diadakan bermanfaat untuk menambah wawasan terkait integritas seorang hakim. “Materi yang disampaikan juga menarik jadi mudah dipahami,” tuturnya.

Berbeda dengan mahasiswa prodi Hukum Keluarga (HK), Delia mengaku alasan ia mengikuti perkuliahan umum tersebut lantaran ingin menambah pengetahuannya terkait lembaga Komisi Yudisial (KY). “Kegiatannya selain menambah wawasan juga menumbuhkan semangat untuk belajar,” jelasnya.

Selaku mahasiswa prodi HES, Elza menuturkan penyampaian materi yang singkat dan jelas membuat kegiatan kuliah umum tersebut tidak membosankan. “Melalui kegiatan tersebut kita bisa paham bentuk peradilan yang sebenarnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia berharap dapat menjadi sosok yang mampu menegakkan keadilan dan kredibilitas kekuasaan kehakiman. “Saya berharap bisa seperti bapak ketua umum KY, Bapak Fajar,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Rifda Fadhilah Dzikra (Mg) dan Januarica Amora Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FS Gelar Kuliah Umum Bersama KY: Pahami Integritas Hakim

Next Post

Sejumlah Mahasiswa FS Keluhkan AC Mati saat Kuliah Umum di Gedung J

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty