Mahasiswi UIN IB Wakili Indonesia ke Istanbul Youth Summit

Aufa Melia Mareta saat mengikuti program IYS di Istanbul, Turki (foto: Aufa)

Suarakampus.com- Mahasiswi Program Studi (Prodi) Psikologi Islam, UIN Imam Bonjol Padang, Aufa Melia Mareta turut mewakili Sumatera Barat sebagai salah satu delegasi Indonesia di Istanbul Youth Summit (IYS) 2021. Program tersebut berlangsung pada 22-25 Maret 2021, di Istanbul Turki.

Aufa menjelaskan bagaimana perjuangannya dalam mengikuti IYS yang diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB). “Awalnya saya mengajukan proposal dan bertemu sponsor di berbagai tempat, semuanya berkat doa orang tua,” katanya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com via WhatsApp, Kamis (25/03).

Sambungnya, dalam mengikuti seleksi IYS tidak ada persiapan khusus karena bersamaan dengan persiapan Ujian Tengah Semester (UTS) yang diselenggarakan kampus.

“Dengan menempuh medan tempur tes berbekal bahasa inggris seadanya, serta modal ilmu psikologi sebagai pembahasan pokok yang diulas di essay sebagai salah satu persyaratan tes,” ungkapnya.

Aufa mengungkapkan setelah menjadi salah seorang delegasi IYS, dirinya mendapatkan wawasan, pengalaman serta kawan-kawan baru dari mancanegara. “Semoga program ini dapat menjadi landasan dan dasar bagi saya untuk belajar dan lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Sementara itu, Dosen Psikologi UIN IB Padang, Rahmadianti Aulia menilai Aufa pantas menjadi delegasi karena sifatnya yang aktif, cerdas, kreatif. “Dari interaksi kami, saya menilai Aufa memiliki sikap optimis dan tidak mudah menyerah,” ungkap dosen yang pernah mengajar Aufa itu.

Dalam pandangannya, Aufa terkesan cuek namun sebenarnya sangat perhatian dan tentunya secara tidak langsung dapat memotivasi teman-temanya. “Saya berharap semoga Aufa tidak berpuas sampai di sini dan terus berjuang ke depannya,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: Dini Jannatul Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tiga Langkah Jitu Tetap Waras Saat Pandemi

Next Post

Ikuti Konferensi Internasional di Istanbul, Aufa Bahas Masalah Kesehatan Mental

Related Posts
Total
0
Share