Mapala Alpichanameru Bakal Terapkan Program Ekspedisi Putri

Dokumentasi saat Kunjungan ke Mapala IPB (Sumber: Dokumentasi Pribadi/Suarakampuss.com)

Suarakampus.com- Pasca kunjungan ke Institut Pertanian Bogor, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alpichanameru bakal terapkan program ekspedisi Putri. Pasalnya, kegiatan tersebut bakal mengekplorasi budaya terutama di Sumatera Barat.

“Kita bakal adakan ekspedisi Putri seperti ekspedisi Bundo kanduang atau budaya lainnya yang mungkin nanti sama dengan Lawalata IPB,” sebut Ketua Umum UKM Mapala, Miftahul Hafiz.

Lanjutnya, Mapala juga bakal menerapkan sistem pengkaderan anggota untuk mengelola Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita terapkan sistem technical meeting,” katanya.

“Technical meeting satu pengenalan, kedua pemberian materi tentang mapala,” sambungnya.

Kendati demikian, kata dia, untuk melakukan kolaborasi mungkin sulit lantaran jarak yang jauh. “Jika ada kesempatan mungkin kita bakal bertemu di Pertemuan mapala se Indonesia di Takengon, Aceh,” tuturnya.

Ia menyebutkan kunjungan ini memberikan relasi dan ruang untuk setiap organisasi di UIN IB melihat organisasi di IPB. “Terutama untuk Mapala, kita bisa melihat berbagai kelebihan yang dimiliki organisasi lain,” lugasnya.

“Ini bisa menjadi acuan dan inspirasi untuk memperbaiki organisasi kita,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan ini untuk belajar dan menerapkan program baru di organisasi. “Agar kita lebih termotivasi, dan tidak minder karena kita bisa juga seperti mereka,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Ramitha Mawangi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKM Kaligrafi Al-Aqlam Bakal Terapkan Tiga Divisi setelah Field Study

Next Post

Mileniart Fest di Istana Rakyat Selaras, Wujud Seni Kemanusiaan

Related Posts

Kisah Ku

Oleh: Nofri Hidayat(Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang) Indah dan menawan terlihat dan tampakMenarik mata tertuju padanyaIngin melangkah dengan…
Selengkapnya
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty