UKM Kaligrafi Al-Aqlam Bakal Terapkan Tiga Divisi setelah Field Study

UKM Sanggar Kaligrafi Al-Aqlam Berkunjung ke Seni Religi IPB (Sumber: Dokumen Pribadi)

Suarakampus.com- Upgrade kualitas manajemen organisasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kaligrafi Al-Aqlam UIN Imam Bonjol Padang, bakal terapkan tiga divisi. Gagasan tersebut berawal dari bertandang ke UKM Seni Religi Institut Pertanian Bogor (IPB) saat Study Field, Selasa (06/09).

Perwakilan UKM Sanggar Kaligrafi ke IPB, Ahmad Fauzan Akbar, menyebutkan UKM Seni Religi IPB memiliki tiga bidang. Di antaranya, divisi internal yang mengurus perekrutan anggota, pelatihan, dan acara. “Untuk divisi eksternal akan mengurus masalah komunikasi dengan media,” ujarnya.

Lanjutnya, divisi ketiga merupakan bidang di bagian kesenian. “Seperti tilawah, Tartil, karya tulis ilmiah, rebana, msq, kaligrafi, marawis,” sebutnya.

Kemudian, kata dia, tiga divisi UKM Seni Religi IPB yang bakal diterapkan oleh UKM Kaligrafi UIN IB. “Nanti kita bakal terapkan, karena di sanggar belum ada tiga divisi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Fauzan menuturkan selain divisi mereka juga bakal mengadopsi sistem perekrutan anggota. Misalnya, selama tiga hari berlangsungnya open recruitment, mereka festival pengenalan UKM dan pengenalan divisi serta peminatan ke Mahasiswa Baru (Maba).

“Setelah itu pengenalan senior dan guru saat kegiatan follow up nanti,” jelasnya.

Fauzan mengatakan, selain membahas tentang divisi antar UKM, mereka juga berbicara tentang sejarah berdiri UKM-nya masing masing. “Kita diskusi tentang sejarah, divisi, dan proker organisasinya,” ujarnya.

Ia berharap dengan kunjungan ini dapat mengupgrade UKM Sanggar Kaligrafi Al-Aqlam di UIN IB terutama dalam bidang manajemen sosial media. “Apalagi bisa berkolaborasi dengan UKM IPB,” tutupnya. (hrd)

Wartawan: Ramitha Mawangi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kunjungi IPB, Ormawa UIN IB Diskusi soal Kualitas Organisasi Mahasiswa

Next Post

Mapala Alpichanameru Bakal Terapkan Program Ekspedisi Putri

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty