Mapala Alpichanameru Mendukung Penuh Program Penghijauan Hutan Kampus III UIN IB

Sosok Ketua Mapala Alpichanameru UIN IB Ikut Serta Dalam Program Penghijauan Hutan Kampus III UIN IB (Sumber: Pauzia Siregar/suarakampus.com)

Suarakampus.comDalam rangka memperingati hari pancasila, UIN Imam Bonjol Padang mengadakan program penghijauan hutan kampus III Sungai Bangek. Hal tersebut tuai tanggapan dari Mapala Alpichanameru UIN IB, Kamis (08/06).

Selaku Ketua Mapala Alpichanameru Miftahul Hafiz mengungkapkan turut bahagia atas adanya program penghijauan, sebab hal tersebut sangat dibutuhkan saat ini. “Saya mendukung penuh serta mensupport penghijauan ini, menimbang lokasi kampus III UIN IB sangat gersang,” ungkapnya.

“Sudah sepantasnya kita berikan apresiasi atas usaha penghijauan ini, dalam hal ini kapan pun saya siap membantu,” sambungnya.

Menurutnya, pihak kampus harus mendahulukan penghijauan di setiap tebing-tebing yang berpotensi longsor. “Tebing-tebing mungkin harus diprioritaskan, selain itu penghijauan secara menyeluruh juga harus dilakukan,” sebutnya.

Kemudian kata dia, kegiatan tersebut akan berdampak nantinya bagi kawasan di kampus,  selain itu juga memberi kenyamanan bagi warga kampus UIN IB. “Ketika pohon di kampus III sudah berkembang akan sangat berpegaruh besar bagi lingkungan sekitar,” jelasnya.

Hafiz berharap,  kampus harus bisa berkomitmen dengan gagasan tersebut dan tetap memantau perkembangan pohon setelah ditanam. “Semoga pihak kampus selalu berpatisipasi dalam membenahi pohon yang sudah ditanam ,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Sri Rizki Pauzia Siregar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Upayakan Penghijauan, Dinas Kehutanan Sumbar Sumbangkan 5.000 Bibit Pohon

Next Post

153 Pengurus Ormawa FS Dilantik, Dekan: Andal di Bidang Akademik

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty