Koordinator Pustaka Kampung Mata Wae: Masyarakat Wajib Lanjutkan Perjuangan Soekarno

Tangkapan layar webinar bertajuk Bung Karno dan Idenya yang Tak Pernah Usang (sumber: Rafika/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Koordinator Pustaka Kampung Mata Wae, Andre Ardiano memandang alur pemikiran presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno menjadi salah satu alasan Indonesia mencapai kemerdekaannya. Karena, menciptakan masyarakat yang sadar akan revolusi demi mencapai perubahan lebih baik.

“Pemikiran Soekarno terbentuk dari lingkungannya yang melahirkan sikap sosialisme, konsep agama Islam dan nasionalisme yang berperi kemanusiaan,” katanya saat menyampaikan materi bertajuk Bung Karno dan Idenya yang Tak Pernah Usang, secara virtual, Kamis (24/06).

Sambungnya, buah keberhasilan Soekarno haruslah diteruskan oleh bangsa Indonesia. Pasalnya revolusi merupakan pekerjaan besar yang belum selesai. “Masih banyak persoalan bangsa yang muncul, untuk itu dedikasi kita dalam memberikan pemikiran perubahan sangatlah dibutuhkan,” tuturnya.

Ia menilai Indonesia masih belum bisa dikatakan merdeka, sebab masih banyak rakyat kecil tertindas oleh sistem. “Saat ini masih bergejolak konfrontasi dikehidupan sosial kita,” pandangnya.

Menurut Andre generasi muda sejatinya sebagai provokator, yang harus menanamkan sikap kritis dalam menegakkan keadilan. “Jika memilih untuk diam maka kita akan tetap ditindas,” ucapnya.

Andre berharap pemikiran Soekarno dapat direalisasikan khususnya generasi muda, agar rakyat Indonesia bisa makmur dan sejahtera. “Tugas utama kita sebagai kader bangsa ialah mewujudkan kesejahteraan melalui berbagai hal,” katanya. (ulf)

Wartawan : Rafika Mardhatilla (Mg) dan Nada Andini (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peran Penting Moderasi Keagamaan Ciptakan Stabilitas Negara

Next Post

Peroleh Keistimewaan di Hari Jumat dengan Terapkan Lima Sunah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty