Menjelang Kuliah Tatap Muka, UIN IB Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Dinkes Kota Padang kembali menggelar vaksinasi massal di UIN IB Padang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mansur Dt. Nagari Basa (doc; humas UIN IB)

Suarakampus.com– Untuk ketiga kalinya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, laksanakan vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut dilangsungkan di Aula Dt. Nagari Basa, Sabtu (23/10).

Selaku penanggung jawab vaksinasi dari Dinkes Kota Padang , Aulia Rahmi, mengatakan pihaknya menyediakan 400 dosis vaksin Sinovac. Kata dia, selain ditujukan kepada mahasiswa, vaksinasi juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Kami membawa 400 dosis vaksin. Target per hari itu biasanya 360 dosis,” kata Aulia, kepada suarakampus.com.

Aulia mengatakan, saat mengadakan vaksinasi massal, pihaknya sengaja melebihkan 10 persen dosis. “Yang diperintahkan dari Dinkes 360 dosis, tapi sengaja kami lebihkan 10 persen,” sebutnya

Sementara itu, Wakil Komandan Resimen Mahasiswa sekaligus Komandan Satgas Vaksinasi UIN IB, Hadi Akmal, menilai hingga saat ini antusias mahasiswa untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi. “Antusias mahasiswa sangat luar biasa, terutama bagi mereka yang semester tiga, mugkin karena mau kuliah tatap muka,” kata Akmal.

Akmal mengharapkan, dengan maraknya vaksinasi dapat mengedukasi dan menumbuhkan minat masyarakat untuk segera divaksin. “Semoga dengan adanya vaksinasi ini, kita terhindar dari covid-19 dan juga dapat meningkatkan keinginan vaksinasi bagi masyarakat,” imbuhnya. (red)

Wartawan: Muhammad A. Latif

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pentingnya Calon Anggota Magang Pahami Dasar-dasar Jurnalistik

Next Post

Menanti Pemilu dan Hidup yang Mengambang di Lautan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat