Menwa UIN IB Raih Juara III Perlomba Tampih Rago se Sumatera Barat

Suasana Saat Perlombaan Tampih Rago Di Pagaruyung (Sumber: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol Padang berhasil raih juara tiga pada pelombaan tampih rago Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) se-Sumatera Barat. Perlombaan tersebut diadakan di Skomenwa Pagaruyung Sumbar.

Salah satu perwakilan Menwa UIN IB, Ali Akbar mengatakan perlombaan tampih rago tersebut diselenggarakan pada tanggal 11-12 Maret yang lalu. “Yang mengikuti dari Menwa UIN IB Rino Hadi Saputra dan Andrealdi Saputra,” katanya.

“Lomba tampih rago syaratnya harus ada perempuan, jadi Menwa Institut Seni Indonesia (ISI) membantu untuk tim,” tambahnya.

Lanjutnya, dalam mempersiapkan perlombaan tersebut perlunya persiapan yang matang. Pasalnya, akan menggunakan fisik, mental dan kekompakkan. “Tidak hanya itu, tampih rago ini perlu strategi juga,” ujar Mahasiswa Program Studi (Prodi) Menejeman Dakwah (MD) itu.

Kemudian Ali menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 11 Menwa se Sumbar. Juara pertama dan kedua diraih oleh Menwa Universitas Negri Padang (UNP) dan IARMI Sumbar.

Ia berharap olahraga tradisional tersebut bangkit kembali di tengah-tengah masyarakat agar tetap lestari untuk dinikmati oleh berbagai kalangan.

“Kita berharap olahraga tradisional ini kembali bangkit dan dikenal oleh masyarakat luas khususnya anak-anak sekarang yang merupakan penerus bangsa,” harapnya. (ifw)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Terbaik se-Sumatera, UIN IB Menempati Peringkat ke-5 SPAN-PTKIN 2023

Next Post

Kegigihan Hantarkan Teguh Satria Raih Juara Satu PKM Fakultas Syariah Cabang Badminton

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty