Terbaik se-Sumatera, UIN IB Menempati Peringkat ke-5 SPAN-PTKIN 2023

Potret Gedung Rektorat Kampus III UIN IB Padang (Ummi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menempati posisi ke lima peminat terbanyak dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2023. Sebanyak 18.714 orang dengan rincian 9.728 pilihan pertama dan 8.986 pada pilihan ke dua.

Kepala Akademik dan Kemahasiswaan (Akama) Afnida Nengsih menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai cara dalam meningkatkan peminat SPAN-PTKIN UIN IB pada tahun ini. “Kuota yang disediakan untuk jalur SPAN-PTKIN adalah sebanyak 3.310 mahasiswa dengan tawaran 30 Program Studi (Prodi),” ungkapnya.

“Peminat prodi terbanyak jatuh kepada prodi Psikologi Islam (PI) dengan jumlah pendaftar 3.303 orang,” sambungnya.

Lanjutnya, UIN IB menduduki peringkat ke lima dari 59 universitas islam di Indonesia, lebih mengejutkan UIN IB adalah universitas islam terbaik se-Sumatera. “Dalam usaha promosi kami menayangkan pada saluran radio sebanyak delapan kali dalam sehari, juga meyebarkan brosur, baliho di semua platfom media sosial,” ungkapnya.

Ia berharap, UIN IB Padang semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi tujuan utama bagi calon mahasiswa. “Semoga dengan segenap usaha yang kami lakukan berdampak baik untuk kemajuan UIN IB,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Ummi Nadia (Mg), Miftahul Rahman (Mg), Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Melani, Peraih Juara 1 Cabang Catur Putri pada PKM Universitas 2023

Next Post

Menwa UIN IB Raih Juara III Perlomba Tampih Rago se Sumatera Barat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty