Muhammad Haykal Alami kecelakaan, HMP PBA Adakan Open Donasi

Kondisi Muhammad Haykal, mahasiswa PBA yang mengalami kecelakaan di daerah Kayu Tanam (sumber: Nadhira/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) adakan open donasi untuk Muhammad Haykal. Diketahui mahasiswa PBA tersebut mengalami kecelakaan dan memerlukan dana sebesar Rp 80 Juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim suarakampus.com, mahasiswa PBA tersebut alami kecelakaan pada hari Jumat (07/04) lalu di daerah Kayu Tanam. Kecelakaan tersebut terjadi lantaran motor korban bersinggungan dengan pengendara lain hingga terlempar ke arah berlawanan.

Selaku Ketua HMP PBA, Peri Haryadi mengungkapkan usai kecelakaan korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Langsung dibawa ke Rumah Sakit Kartika Gunung Pangilun oleh warga setempat,” jelasnya.

Sementara itu, selaku Kepala Divisi Ekonomi Sosial HMP PBA, Sesi Meilana mengatakan penggalangan dana juga bertujuan untuk membangun rasa empati mahasiswa sebagai makhluk sosial. “Ungkapkan rasa empati dengan memberikan bantuan semampunya,” pungkasnya.

Lanjutnya, penggalangan dana akan dilaksanakan hingga Jumat (14/04) mendatang. “Pengumpulan dana dilakukan dengan menyebarkan pamflet melalui sosial media,” tuturnya.

“Insyaallah strategi seperti ini cukup efisien,” tambahnya.

Ia menuturkan selain donasi dari mahasiswa, dosen juga ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan. “Ada beberapa dosen PBA yang ikut berdonasi,” ungkapnya.

Ia berharap semua mahasiswa tergerak hatinya untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama sehingga banyak yang berdonasi. “Saya juga berharap saudara Haykal cepat sembuh,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Nadhira Syauqi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tingkatkan Revolusi Mental Anak Nagari, OSI Helat Berbagai Perlombaan

Next Post

Pedoman Pengajuan Istirahat Kuliah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty