Soft Launching Seminar Rangkaian Acara Seiba Festival Internasional

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang adakan Soft Launching Seminar saat acara Seiba Internasional Festival (SIF). Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung J kampus III Sungai Bangek, Kamis (23/11).

Ketua pelaksana Sheiful Yazan menyampaikan, Seminar tersebut merupakan rangkaian acara Seiba Festival Internasional. Karena menurutnya untuk melahirkan jiwa penelitian secara akademis yang berintelektual dan berpikir secara kritis terhadap permasalahan sekarang terkait pendidikan.

Peserta yang ikut serta dari empat negara, Kamboja, Malaysia, Filipina dan Thailand. Nanti Ada 20 makalah yang akan ditampilkan oleh mahasiswa, dosen besertau tamu undangan dari luar negri,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, event SIF ini telah dirancang jauh hari. Karena menurutnya acara ini idealisme para budayawan dan sastrawan yang ada di kampus Islam tertua di Sumatra ini. “UIN IB juga ikut serta dalam mengkaji budaya dari sisi keilmuan. Bahkan beberapa sastrawan nasional ada di kampus ini,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipul itu.

Ia berharap seminar ini mahasiswa bisa aktif dalam mengikuti acara ini dengan baik. “Saya berharap mahasiswa berpatisipasi untuk acara ini,” harapnya.

Selain itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FDIK, Abdullah Khusairi mengungkapkan Soft Launching Seminar ajang untuk sesi literasi, diskusi, logika dan narasi bagi mahasiswa. “Karena bisa melahirkan seniman muda dari universitas berbagai negara,” jelasnya saat memberikan kata sambutan di gedung J kampus III.

Kemudian, Ia memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini dengan membangun peradaban Islam. “Saya mempunyai mimpi besar dengan event ini sebagai platform dunia serta sebuah jualan ide saja,” katanya.

Harapannya kegiatan tersebut menjadi ruang kebanggaan bagi kampus terutama mahasiswa. “Semoga menjadi hal bersejarah bagi UIN di bidang culture dan knowledge.” tutupnya.

Sebagai informasi, SIF adalah festival budaya pertama yang diadakan UIN Imam Bonjol Padang dengan mengusung tema Sepekan Berkreasi Bersama dalam “Keberagaman Budaya Melayu.” Festival ini mengundang Perguruan Tingga Islam (PTI) negara tetangga yang berada dalam ranah kebudayaan Melayu sekaligus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Sumatera. Kegiatan tersebut dilaksanakan tujuh hari mulai Selasa 21 hingga 27 November mendatang. (hrd)

Wartawan: Winda Nurchairani (Mg), Gema Belia(Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Seiba Festival Internasional UIN IB Padang, Begini Respon Civitas Akademik

Next Post

Pembukaan Seiba Internasional Festival bakal Dilakukan di Kantor Gubenuran

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty