Mukosma HMP PGMI Tetapkan Muhammad Zhifran Rifda Sebagai Ketua Umum Terpilih

Sosok Muhammad Zhifran Rifda, Ketua Umum HMP PGMI periode 2023/2024 (Foto: Huurrum/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Musyawarah Komisariat Mahasiswa (Mukosma) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Imam Bonjol Padang, tetapkan Muhammad Zhifran Rifda sebagai Ketua Umum HMP PGMI periode 2023/2024.  Kegiatan ini digelar di Aula DKTV UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (23/11).

Ketua Panitia Abdul Aziz mengatakan, persiapan Mukosma ini sudah dipersiapkan dalam waktu kurang lebih satu bulan. “Beruntung 21 orang panitia dapat menyelesaikan tugasnya di bidang masing-masing,” katanya.

Ia menyebutkan, pada Mukosma tersebut terdapat tiga kandidat, diantaranya Muhammad Zhifran Rifda, Rani Juwita dan Alfario Julfani.
“Untuk mekanisme yang pemilihan dipimpin langsung oleh Sekretaris Prodi PGMI,” sebutnya.

Sementara itu, Demisioner periode 2021/2022 Muhamad Ikhlas mengatakan, selamat bkepada ketua terpilih, dan harus bisa mengatasi masalah yang terjadi di kepengurusan sebelumnya. “Seorang pemimpin itu harus loyal terhadap lingkungan kerjanya, dan harus mampu menahkodai anggota di bawahnya,” katanya.

Ia berharap agar kepengurusan periode ini bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Semoga HMP PGMI maju di kepengurusan tersebut,” harapnya.

Selaku ketua terpilih Muhammad Zhifran Rifda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya hingga ke tahap sekarang. “Alhamdulillah, saya sangat merasa bersyukur sekali kawan-kawan Mahasiswa PGMI telah menaruh amanah terhadap saya sebagai Ketua Umum terpilih,” ungkapnya.

Zifran menuturkan, akan menjadikan HMP PGMI sebagai wadah yang menjadikan karakter mahasiswa di bidang akademik dan non akademik. “Saya ingin menjadikan prodi ini sebagai keluarga besar bagi semua Mahasiswa PGMI,” pungkasnya.

Ia berharap, pada kepengurusan periode sekarang bisa membawa perubahan lebih baik lagi. “Semoga harapan kita semua tercapai,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Huurrum Nur Muharom (Mg), Mifa Nurhaliza (Mg) dan Muhammad Zul Pitra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa Desak Kampus untuk Usut Tuntas Kasus Kekerasan Seksual

Next Post

Rektor UIN IB Terima 17 Tuntutan yang Dilayangkan Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat