Dekan Minta Ormawa FS Hidupkan Kreativitas Mahasiswa

Suasana penyampaian amanat dari Ikhwan Matondang kepada pengurus Ormawa Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Maisy/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Fakultas Syariah (FS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2022/2023 secara serentak. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung I Aula FS, Senin (13/06).

Selaku Dekan FS Ikhwan Matondang mengatakan bahwa sebenarnya Ormawa memiliki banyak fungsi di lingkungan kampus. “Ormawa sebagai tempat pengembangan potensi mahasiswa,” katanya.

Lanjutnya, Ormawa harus memiliki tingkat kepekaan lebih dibandingkan dengan yang lain. “Ormawa itu lebih peka dibandingkan organisasi di ruang lingkup kecil,” lanjutnya.

Selain itu, pada periode sekarang Ormawa FS memfokuskan kebutuhan mahasiswa saat ini. “Kebutuhan mahasiswa lebih penting untuk mencapai tujuan akreditasi,” tuturnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan demi mencapai tujuan fakultas, Ormawa membutuhkan bimbingan yang baik dari lingkungan kampus. “Keunggulan atau prestasi akademik akan tercapai jika kita sama-sama merangkul dan membuat perubahan, ” jelasnya.

Ikhwan menegaskan Ormawa juga dituntut untuk mengembangkan kreativitas sebaik mungkin. “Menggelar lomba, buat artikel adalah salah satu bentuk kreativitas anggota, ” tegasnya.

Ia meminta kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan agar bisa bersinergi bersama Ormawa di fakultas. “Coba fokus pada beberapa program yang unggul dan adakan kegiatan sesuai fungsinya, ” ucapnya.

Ikhwan berharap dengan adanya pelantikan tersebut mampu menghidupkan kembali Ormawa FS. “Mari kita hidupkan Ormawa fakuktas kita menjadi lebih aktif dan hidup lahi, ” harapnya. (nsa)

Wartawan: Maisy Dwi Safitri (Mg) dan Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Resmi Kukuhkan 14 Anggota Magang

Next Post

HMJ IPII FAH Langsungkan Seminar Literasi

Related Posts
Total
0
Share