UKM Pramuka UIN Imam Bonjol Lantik Delapan Anggota Pandega

Kegiatan pelantikan delapan anggota pandega UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Rindang/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi lantik delapan anggota sebagai Pandega. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara UIN Imam Bonjol, Senin (06/12).

Pelantikan anggota Pandega terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan. Kegiatan berlangsung khidmat dan dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Welhendri.

Dalam sambutannya, Welhendri mengatakan pramuka adalah wadah untuk melahirkan generasi disiplin dan bertanggung jawab. “Selain itu, UKM Pramuka harus melahirkan calon generasi yang amanah,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan dilantiknya delapan anggota Pandega ini bisa meningkatkan prestasi dan membanggakan nama universitas tentunya. “Dilantiknya delapan orang ini nantinya bisa menjadikan nama UIN IB harum atas prestasinya,” ungkap Welhendri.

Ketua Dewan Laksana Putri UIN Imam Bonjol, Nuari Indrian Ningsih mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesakralan dari sebuah proses yang telah dilalui oleh anggota. “Kegiatan ini penting dilakukan sebagai sebuah kesakralan proses di UKM Pramuka,” tuturnya.

Nuari menjelaskan, bahwa untuk mencapai tahap ini ada empat tahapan yang harus dilalui mulai dari golongan siaga, Penggalang, Penegak dan terakhir Pandega. “Untuk bisa ke golongan pandega harus bisa melalui semua tahap tentunya,” jelasnya.

Nuari berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat anggota dan jadi lebih aktif ke depannya. “Semoga setiap anggota makin semangat, aktif, kreatif dan mengeluarkan ide-ide terbaru,” harapnya.

Anggota Pramuka yang dilantik, Arif Rahman mengungkapkan rasa bahagianya karena telah mencapai tahap tertinggi dari golongan pramuka. “Rasa suka selama menjadi anggota yaitu bisa mencapai ke tahap ini dan dukanya selama menjalani proses butuhkan waktu yang lama,” jelasnya.

“Semoga kegiatan Pramuka dapat menciptakan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi,” tutupnya. (gfr)

Wartawan : Rindang Sabhita Najmi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Memasuki Purnabakti, Rusydi Akui Masih Ingin Mengabdi

Next Post

FUSA UIN IB Gelar Seminar Nasional Bertajuk Tafsir Alquran di Era Disruptif

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat