Paduan Suara Al-Qindi Swara Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2024/2025

Pelantikan Perdana Kepengurusan Paduan Suara Al-Qindi Swara UIN IB di Aula Mansur, Kampus II UIN IB Padang. (Sumber: Ilda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Al-Qindy Swara UIN Imam Bonjol Padang adakan pelantikan untuk 34 anggota paduan suara baru. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mansur, Kampus II UIN IB, Sabtu (22/06)

Asnita Angraeni Siregar, selaku Sekretaris Paduan Suara, seharusnya pelantikan perdana ini diresmikan langsung oleh Arfita Yessie selaku Kepala Bagian (Kabag) Umum Akademik dan Kemahasiswaan (Akama). “Namun, karena Ibu Arfita Yessie sedang berhalangan hadir maka diwakili oleh Ketua Umum UKM Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD), Abdi Maulana,” jelasnya.

Lanjutnya, persiapan sudah dilakukan dari tiga minggu yang lalu. “Kami telah melakukan persiapan yang matang mulai dari tempat, waktu yang pas dan persetujuan dari pimpinan atau Kabag Umum,” paparnya.

Selanjutnya, ia menyebutkan terdapat kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Paduan suara. “Pertama, bersedia kapan saja turun pada acara besar kampus. Kedua, bersedia berkomitmen di paduan suara. Dan yang ketiga, menepati sumpah dan janji yang sudah diucapkan saat pelantikan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, terdapat dispensasi jika tidak memenuhi kriteria tersebut. “Kami akan melihat perkembangan dan kontribusinya pada acara dan kegiatan paduan suara yang akan diselenggarakan, baik itu keaktifan maupun kegigihan dalam latihan,” tegasnya.

Tujuannya, agar terlihat keseriusan karna sebelum dilantik pun kami sudah ada pembekalan materi paduan suara dan keloyalitasan. “Anggota yang dilantik akan di SK kan universitas yang ditandatangani Rektor langsung,” tuturnya.

Sementara itu, Niko Pratama selaku anggota tetap paduan suara mengatakan, pelantikan anggota tetap paduan suara merupakan momen penting dan berarti baik bagi individu yang dilantik maupun bagi organisasi paduan suara itu sendiri.
“Secara keseluruhan, pelantikan anggota tetap paduan suara adalah langkah positif yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan paduan suara, sekaligus memberikan pengakuan dan motivasi bagi anggotanya,” ujarnya.

Harapannya, semoga Paduan Suara Al-Qindy Swara semakin sukses kedepannya. “Semoga dapat mengembangkan potensi baik SDM dan kualitas keanggotaan paduan suara,” tutupnya (rhm)

Wartawan : Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg), M Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jalin Kekerabatan, HMP Manajemen Dakwah Gelar Turnamen Trofeo Futsal

Next Post

Rasa Malu

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty