Pasca Banyaknya Kasus Kehilangan, Satpam Kampus II UIN IB Padang Perketat Patroli

Suarakampus.com- Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Imam Bonjol Padang lakukan patroli di setiap sudut kampus untuk menjaga keamanan. Hal ini dilakukan karena sering terjadinya kehilangan di lingkungan kampus.

Selaku Komandan Satpam UIN IB Mawardi mengatakan, kasus kehilangan paling banyak terjadi yaitu kasus keteledoran kunci motor yang masih tergantung dikontak.

“Dalam sebulan ada 15 motor yang kami amankan, lalu dibawa ke pos penjagaan,” katanya saat diwawancarai pihak suarakampus.com, Senin (15/11).

Lanjutnya, patroli dilakukan setiap hari dalam kurun waktu satu kali dalam sejam. “Kami menerjunkan dua orang untuk patroli,” sambungnya.

Ia menuturkan patroli ini dilakukan dengan tujuan agar kunci motor dapat diselamatkan oleh orang yang tepat. ” Terkadang kejahatan itu muncul bukan karena niat tetapi karena ada kesempatan,” tuturnya.

Katanya, untuk mengambil motor tersebut mahasiswa harus melengkapi beberapa persyaratan. ” Mahasiswa harusnya menunjukkan STNK, KTM atau KTP,” ucapnya.

Kendati demikian, Mawardi menegaskan mahasiswa yang kehilangan motor dapat melaporkannya kepada pihak satpam. ” CCTV akan kami gunakan untuk mempermudah penyelidikan,” ujarnya.

Ia berharap agar mahasiswa dapat parkir sesuai dengan tempat yang telah disediakan. “Jangan sembarangan parkir dan juga telitilah terhadap barang yang dimiliki,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Difla Hidayatul (Mg), Sri Wahyuni (Mg), dan Aulia Nisa (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Berikan Bimbingan Karir pada Calon Wisudawan, WR III: Membangun Skill Kewirausahaan

Next Post

25 Anggota Menwa Bakal Jaga Keamanan Pelaksanaan Wisuda Angkatan ke-88

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty