14 Anggota Penuh LPM Suara Kampus Resmi Dikukuhkan

Foto bersama setelah pengukuhan anggota penuh (sumber: Ramitha Mawangi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus resmi mengukuhkan 14 orang anggota penuh. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Redaksi Suara Kampus, Minggu (25/06).

Pimpinan Umum (PU) LPM Suara Kampus, M. Abdul Latif menyampaikan bahwasanya ada beberapa proses yang ditempuh dalam tingkat kepengurusan. “Tingkatkan di Suara Kampus mulai dari anggota magang, anggota penuh, pengurus dan pimpinan,” ucapnya.

Kemudian, dia menjelaskan bahwa adanya tingkatan tersebut bukan untuk membatasi antara satu dengan yang lain, melainkan guna membagi bagaimana fungsi dan peran masing-masing di LPM Suara Kampus. “Di sini kita berjalan sesuai ranah dan tanggung jawab masing-masing,” sebutnya.

Lanjutnya, selama menjadi anggota magang semuanya berkewajiban mengisi portal Suara Kampus, dan setelah menjadi anggota penuh akan mulai berproses dalam menemukan dinamika yang lainnya untuk menjalankan tugas. “Di luar kewajiban liputan, anggota penuh akan menjalankan tugasnya sesuai komitmen yang diucapkan ketika wawancara,” tuturnya.

Dia berharap, supaya anggota yang sudah dikukuhkan segera melengkapi tugas dan menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. “Jika problem yang kawan-kawan keluhkan adalah malas, maka penyelesaiannya ada pada diri kawan-kawan sendiri,” kata PU LPM Suara Kampus itu.

Sementara itu, salah satu senior LPM Suara Kampus Taufiq Siddiq mengungkapkan, bahwa pengukuhan anggota penuh tersebut merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah Suara Kampus. “Biasanya yang dikukuhkan tidak sampai sebanyak ini,” sampainya.

Dia juga mengingatkan bahwa pengukuhan tersebut mengantarkan kepada tanggung jawab yang lebih besar, untuk melanjutkan organisasi yang sudah dipelihara oleh beberapa generasi sebelumnya. “Setelah menjadi anggota penuh, yang akan dinilai tidak hanya ucapan, tetapi juga tindakan,” tambahnya.

Taufiq berpesan, agar anggota penuh bisa menjadikan Suara Kampus sebagai tempat untuk mengembangkan diri, dan bisa mengatur waktu dalam menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang diberikan. “Suara kampus itu seperti rahim bagi orang yang punya mimpi,” ucapnya.

Senada dengan itu, salah satu anggota penuh Febrian Hidayat menuturkan, ia merasa senang dikukuhkan menjadi anggota penuh. “Saya senang, karena perjuangan selama menjadi anggota magang tidak sia-sia,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kekompakan dan komitmen anggota penuh dalam berkarya semakin meningkat. “Hubungan pertemanan perlu kita jaga untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan,” tutupnya. (una)

Wartawan: Desri Yulisma Reski, Nanang Sanjaya

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bincang Karir di Era 5.0 Bersama Komunitas Nusantara Hukum

Next Post

Menumbuhkan Harmonisasi Kepengurusan, HMP HK Gelar Upgrading

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty