Pasca Pandemi, Momentum Mahasiswa Mengubah Jalan Sejarah

Rapat WR III bersama WD III di Lingkungan UIN IB (Sumber: ist)

Suarakampus.com- Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN Imam Bonjol Padang membangkitkan semangat mahasiswa pasca Pandemi Covid-19 dengan turut serta dalam setiap kegiatan kemahasiswaan. Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar setelah rapat dengan para Wakil Dekan III, Senin (3/1).

Lanjutnya, adanya Covid-19 mampu memberikan gambaran untuk UIN IB bagaimana ke depannya, sehingga dapat mengambil momentum untuk mengubah peta gerakan mahasiswa di kampus. “Mahasiwa kini, anak-anak milenial yang cakap dalam teknologi, harus kita beri ruang mereka berkembang lebih luas,” ungkap Welhendri.

Menurutnya, banyak yang harus dibenahi oleh UIN IB dalam hal kemahasiswaan. Mulai dari struktur organisasi, hingga dana yang keluar begitu signifikan setiap tahun. “Kita ajak mahasiswa untuk bergembira dalam berkreativitas. Menjadi modal setelah sarjana, itulah sebenarnya kenapa mahasiswa dianjurkan untuk menjadi aktivis,” tambah doktor jebolan, UKM Malaysia ini.

Untuk itu, ia mengatakan, UIN IB menyiapkan program kemahasiswaan setiap tahunnya menghadapi Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona), serta Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE). Begitu juga dengan event tertinggi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Swasta (PTKIN/S).

“Ada juga Pekan Kreativitas Mahasiswa tingkat Regional Sumatera. Inilah ajang prestasi akademik dan non akademik, bagi mahasiswa,” ujarnya.

Harapan Welhendri, mahasiswa UIN IB dapat memanfaatkan segala event dan bisa meraih prestasi secara personal maupun lembaga. “Para Wakil Dekan III di lingkungan UIN IB diharapkan dapat mendukung penuh program tahun 2022 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK), Hendri menyebutkan bahwa penataan semangat baru dunia kemahasiswaan ini sangat penting dilakukan, mengingat pasca pandemi mahasiswa sudah bisa beraktivitas di kampus. “Kita evaluasi, kita rencanakan, semoga kita melahirkan tokoh-tokoh mahasiswa yang cakap dan bermartabat,” tegas Hendri. (ulf)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pincuran Puti, Surga Wisata Alam Nagari Talang Babungo

Next Post

Peran Alumni Tentukan Wajah Almamater

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty