UIN IB Bakal Gelar Pelantikan Ormawa Serentak, Begini Tanggapan Beberapa Ketua UKM

Potret Gedung Ormawa UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Iksan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup UIN Imam Bonjol Padang bakal langsungkan pelantikan serentak pada 28 Januari 2023. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Walhendri Azwar mengatakan, pelantikan digelar di Gedung Prof. Mahmud Yunus, Selasa (24/01).

Selaku Ketua Umum UKM Mapala Alpichanameru, Miftahul Hafiz menuturkan, sesuai hasil rapat bersama WR III bahwa pelantikan diikuti oleh ormawa selingkup UIN IB. Namun, tidak diikuti oleh Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas.

Hafiz mengaku telah mempersiapkan kehadiran pengurus saat pelantikan. Kemudian, kata dia ada delapan pengurus yang nantinya akan dilantik.

“Satu orang ketua umum, satu orang sekretaris umum, satu orang bendahara umum, satu orang divisi logistik, dua orang divisi Pemberdayaan Sumber Daya Anggota (PSDA) dan dua orang divisi sosialisasi masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Hafiz, Ketua Umum UKM Musik, Fahmi Satria Siregar mengaku sangat bahagia dengan kabar pelantikan serentak ini. “Dari UKM musik telah mencapai 80% untuk persiapan pelantikan ini,” sebutnya.

Lanjutnya, Pelantikan serentak ini layaknya pupuk. Mampu menumbuhkan nilai kebersamaan antar sesama UKM juga sebagai tolak ukur dalam kemajuan kampus kedepannya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Kerohanian Studi Islam (KSI) Ulul Albab, Riki Surya Nanda juga mengatakan bahwa informasi pelantikan serentak UKM tersebut telah diterima dan telah mengkondisikan pengurus KSI yang berada di luar Padang. Meski begitu, jika ada yang tidak menghadiri nanti, bakal ada resiko tersendiri.

“Semoga dengan pelantikan serentak ini bisa membangun silaturahmi antar UKM dan menjalin komitmen dalam kemajuan kampus,” harapnya.

Sama halnya dengan Ketua Umum UKM Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD) Randes Madiko mengatakan, bahwa ia sangat setuju dengan acara pelantikan serentak ini karena sebelumnya pelantikan diadakan secara mandiri oleh masing masing UKM. “Kami juga siap berpartisipasi dalam rangkaian pelantikan serentak ini,” katanya.

Lanjutnya, UKM PPD diamanahkan untuk mengisi acara, dengan mengirim sepuluh anggota untuk membantu menyukseskan acara. Sebagai protokol atau mc, pembaca Surat Keputusan (SK), dan lain-lain. “Untuk mempersiapkan acara ini kami akan melakukan gladi resik pada Jumat,” sebutnya.

Ia berharap, pelantikan serentak selingkup UKM kali ini berjalan dengan baik, dan terjalin komunikasi yang baik antar sesama UKM. “Semoga dapat saling berkontribusi dalam memajukan kampus karena salah satu faktor naiknya akreditasi kampus yaitu dari kualitas ormawa.” tutupnya.(ifw)

Wartawan: Ikhsan Nur Hidayat (Mg), Januarica Amora Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Harapan Ku Musnah

Next Post

Malaikat Subuh

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty