Pelepasan Mahasiswa KKN Melayu Serumpun, Rektor UIN IB: Bangun Solidaritas

Penyampaian amanat sekaligus pelepasan Mahasiswa KKN Melayu Serumpun oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang di halaman gedung Rektorat (Foto: Hary/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Martin Kustati resmi lepaskan sepuluh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun-Aceh tahun 2022. Ia mengatakan mahasiswa terpilih tersebut harus menjalin solidaritas yang kompak serta bekerja keras mengharumkan nama UIN IB dalam proses pelaksanaan kegiatan KKN nantinya.

“Kita semua harus berkolaborasi dan memperkuat kerja sama sesuai tema pengabdian kita yakni bangun solidaritas, kerja keras dan kerja tuntas,” tuturnya saat menyampaikan sambutan di halaman gedung Rektorat, Jumat (17/06).

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan KKN ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki serta mengimplementasikan ilmu dalam proses perkuliahan sebelumnya. “Ekspresikanlah keilmuan yang telah kalian miliki, karena sejatinya labor pengabdian kita ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Martin Kustati berharap agar pelaksanaan KKN Melayu Serumpun-Aceh kali ini bisa berjalan sukses serta dapat membawa kampus dalam pencapaian yang unggul secara kolaboratif dan kompetitif. “Untuk mencapai yang unggul itu perlu banyak perjuangan keras, tapi saya yakin dengan segala peningkatan knowledge dan pembentukan culture akademik hal itu bisa kita capai,” jelasnya.

Selaku Ketua Panitia penyelenggara KKN tahun 2022, Nazirman mengungkapkan keberangkatan Mahasiswa KKN Melayu Serumpun terjadwal pada Sabtu (18/06). “Kita akan berangkat dari Padang sekitar pukul 09.00 WIB,” ucapnya.

Kemudian, Nazirman menyampaikan pada seluruh mahasiswa yang ikut pada KKN ini harus mempersiapkan segala hal terkait kegiatan lomba dan pengabdian. Bukan hanya itu, ia menegaskan pada mahasiswa untuk bisa mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki.

“Persiapkanlah segala bekal keilmuan yang ada, selalu jaga kesehatan dan berikanlah yang terbaik untuk kampus kita,” lugasnya.

Kendati demikian, Nazirman berharap kepada seluruh mahasiswa harus adaptif dan bisa berkolaborasi dalam bingkai persatuan dan kemajuan UIN Imam Bonjol Padang.

“Persiapkanlah segala hal yang dirasa perlu dalam proses kita ke depan, dan nikmatilah perjalanan menuju Aceh Jaya hingga bisa menggoreskan nama baik kampus,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Hary Elta Pratama

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Memendam

Next Post

Tumbuhkan Semangat Legislasi Mahasiswa Kampus Lewat Seminar Nasional yang Diadakan Sema FTK

Related Posts
Total
0
Share