Pencabutan APK, Begini Tanggapan Para Warga

Kondisi setelah pencabutan APK (sumber: Isyana/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Masa tenang Pemilu, Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) lakukan pencabutan Alat Peraga Kampanye(APK). Hal tersebut menuai beberapa tanggapan masyarakat sekitar, Senin(12/02).

Warga Jakarta, Muhammad mengatakan setelah dilakukan pencabutan APK, badan jalan jadi terlihat bersih. “Jadi lebih lebih bersih dan nyaman untuk di pandang, ” katanya.

Lanjutnya, pembersihan APK berjalan dengan tenang. “Pencabutan ditertibkan oleh Satpol PP, ” lanjutnya.

Warga lainnya, Irfan menyebutkan situasi pencabutan berlangsung ramai. “Banyak petugas Satpol PP yang membawa mobil buat mengangkut APK,” tuturnya.

Ia menjelaskan, APK tidak ada yang rusak saat pencabutan bahkan di susun rapi. “Aman tidak ada keributan dan banner, spanduk, bendera partai dilipat rapi oleh Satpol PP,” jelasnya

Kendati demikian, Lucky mengatakan sebelum pencabutan APK banyak kejadian yang menurutnya fatal bahkan berbahaya. “Saat berkendara hampir menabrak palang pembatas karena yang masang spanduknya itu ngasal,” katanya.

Tambahnya, APK biasanya ditemukan di trotoar, pager rumah, pohon, tiang listrik bahkan sampai menghalangi bahu jalan. “Karena musim demokrasi jadi di maklumi saja itupun tidak berlangsung lama,” terangnya.

Ia berharap supaya lebih bersih lagi kedepannya agar lebih aman. “Tolong di bersihkan kembali jangan sampai ada yang tersisa,” harapnya.

Berdasarkan amatan tim suarakampus.com pada saat menuju lokasi untuk wawancara narasumber, sekitar pukul 14.00 terlihat 2 truk mobil yang membawa APK tersebut. (red)

Wartawan : Isyana Nurazizah Azwar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Media Center Bawaslu RI Lakukan Pemetaan Guna Identifikasi TPS Rawan

Next Post

Marak Aborsi, Buah Busuk Sekularisme dan Liberalisme

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty