Pendaftaran Wisuda ke-86 Diperpanjang, WR I: 18 Orang Belum Terdaftar

Ilustrasi wisuda (sumber: pixabay.com)

Suarakampus.com- Pendaftaran wisuda angkatan ke-86 UIN Imam Bonjol Padang diperpanjang hingga Selasa (28/09) mendatang. Pasalnya pada (21/07) lalu, sebanyak 18 mahasiswa belum mendaftar setelah terdata melaksanakan agenda dan munaqasah.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan hingga (24/09) sudah terdaftar 1.176 calon wisudawan. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada 18 mahasiswa tersebut. “Kami mendata ada 18 orang lagi yang belum mendaftar, maka kami beri kesempatan hingga Selasa mendatang,” katanya, Sabtu (25/09).

Ia menyebutkan jumlah keseluruhan calon wisudawan apabila semuanya yang terdata mendaftar sebanyak 1.194. Kendati demikian, katanya tidak semua pendaftar bakal lulus karena harus memenuhi persyaratan. “Pendaftar belum pasti dapat dikatakan lulus, sebab akan di cek seluruh persyaratan untuk Penomoran Ijazah Nasional (PIN),” ucapnya.

Yasrul menuturkan, pendaftaran dan persyaratan wisuda masih sama dengan yang sebelumnya, serta bisa dilakukan secara online. “Mahasiswa dapat melengkapi persyaratan, kemudian mendaftar secara online,” tuturnya.

Berdasarkan pengumuman nomor: B.1736/Un.13/R/B.IV/PP.00.9/9/2021, berikut persyaratan pendaftaran wisudawan angkatan ke-86:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa yang agenda skripsi/tesis/disertasi paling lambat 21 Juli 2021.
  2. Telah lulus ujian munaqasyah paling lambat 11 Agustus 2021.
  3. Telah menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi akademik dan keuangan (termasuk perbaikan disertasi/tesis/skripsi/tugas akhir).
  4. Scan asli formulir pendaftaran yang diunduh melalui portal akademik UIN IB (http://portal.uinib.ac.id), login dengan akun masing-masing.
  5. Scan asli transkrip nilai sementara yang dikeluarkan oleh bagian akademik fakultas melalui portal akademik yang sudah tercantum IPK dan Yudisium, serta disetujui oleh Wakil Dekan I Fakultas/Direktur Pascasarjana.
  6. Scan fotokopi ijazah terakhir (yang tidak terdapat kesalahan tulis nama, tempat/tanggal lahir).
  7. Scan asli bukti lunas SPP dan UKT.
  8. Scan asli surat keterangan bebas pustaka fakultas dan universitas.
  9. Scan asli cover disertasi/tesis/skripsi/tugas akhir.
  10. Scan asli KTP/Kartu Keluarga
  11. Softcopy pas foto kualitas studio dengan ukuran minimal berdimensi pixel 1050×1500 (1,5 MP), dengan latar belakang merah (pria: jas hitam+dasi, wanita: jilbab (mudawarah) dan diberi format nama file foto (NIM-Nama Mahasiswa- Nama Prodi.jpg) contoh: 1811010001-Ridwan-BSA.jpg.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui http://bit.ly/UINIB-perpanjangan-wisuda86, dengan mengunggah seluruh scan persyaratan dalam satu file dan file foto. Untuk calon wisudawan program S2 dan S3 diharapkan membayar uang wisuda sampai (28/09) sebesar Rp 750.000 di Bank Nagari, Bank Syari’ah Indonesia atau Bank Mega Syari’ah. (ulf)

Wartawan: Firga

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rektor UIN IB Resmi Lantik Jajaran Wakil Pimpinan dan Pejabat Kampus

Next Post

Dilema Anak Muda Menghadapi Masa Depan Pertanian Nasional

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty