Hipmi PT UIN IB Bangun Jiwa Kewirausahaan Anggota Baru Lewat Diklatsar

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi (PT) UIN Imam Bonjol Padang, kembali adakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) VIII. Hal ini merupakan langkah awal calon anggota untuk tergabung ke dalam Hipmi PT UIN.

Peserta yang mengikuti Diklatsar VIII ada 50 anggota baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat 17 hingga 18 November mendatang, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Sungai Bangek.

Ketua Panitia, Tari Sepsa Lesmara mengatakan, Diklatsar VIII ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar seputar usaha bisnis kepada anggota baru. “Melatih karakter kewirausahaan bagi generasi VIII,” ungkapnya Jumat, (17/11).

Lanjutnya, penerimaan anggota baru Hipmi harus melalui tahap seleksi, seperti wawancara karena berkaca dari tahun sebelumnya. “kami memilih anggota yang benar-benar minat di UKM ini,” jelasnya.

Tari menjelaskan, anggota baru diberikan materi tentang karakteristik kewirausahaan di hari pertama dan sejarah UKM Hipmi PT UIN Imam  Bonjol Padang di hari kedua. “Materi yang disampaikan seputar kewirausahaan serta sejarah Hipmi,” katanya.

Kendati demikian, Direktur Utama Hipmi PT UIN IB, Meldina Fitri Rachman, mengatakan Diklatsar ini merupakan program Hipmi untuk kaderisasi keanggotaan. Mulai dari pelatihan pembekalan bisnis, dan presentasi anggota baru. “Anggota baru bakal menjelaskan rancangan bisnisnya saat Diklatsar,” pungkasnya.

Ia berharap anggota baru bisa mencari peluang bisnis kedepannya. “semoga ada inovasi baru yang bisa mengembangkan Hipmi ini jadi lebih baik,” katanya.

Salah satu peserta Diklatsar VIII, Najwa Tajwita,  mengharapkan anggota baru Hipmi bisa membantu untuk membuka dan mengembangkan usahanya. “Semoga menjadi seorang pengusaha yang lebih maju nantinya,” harapnya. (hrd)

Wartawan: Siska Maharani (Mg) dan Chintia Agustin (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Konjen RI Apresiasi Langkah UIN IB Padang

Next Post

Perkuat Silaturahmi Antar Angkatan, HMP KPI Persiapkan Forsima

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty