WR I UIN IB: Mahasiswa Milenial Mesti Adaptif di Era Digital

Sosok Yasrul Huda (Foto: Hary/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda mengatakan, era digital merupakan era yang kaya akan teknologi dan kemudahan. Sehingga, kata dia, mahasiswa milenial di era digital mesti adaptif seiring perkembangan zaman.

“Jangan hanya stagnan dengan keadaan yang ada, tapi cobalah untuk belajar membendung arus digitalisasi,” katanya, Jumat (04/02).

Yasrul Huda mengatakan, Mahasiswa UIN IB harus bisa memanfaatkan teknologi ke arah yang positif, untuk membangun potensi diri. “Kemana akan kita pergunakan teknologi ini, pilihan itu is in your hands,” ujarnya yang akrab dipanggil Udo itu.

Udo juga menuturkan, bahwa pada zaman yang serba cepat ini, mahasiswa jangan sampai ketinggalan akan informasi, terlebih informasi akan ilmu pengetahuan. “Kita juga harus responsif menerima segala perubahan baik itu dosen, mahasiswa maupun lembaga yang ada,” tuturnya.

Ia berharap, kepada kaum milenial terkhususnya Mahasiswa UIN IB untuk menumbuhkan kesadaran belajar dalam mengisi waktu semaksimal mungkin dengan rajin membaca. “Gimana kita akan berkembang, kalau kesadaran untuk belajar dan membaca tidak kita budayakan dari hari ini,” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Hary Elta Pratama

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tentang Engkau

Next Post

Revitalisasi Payung Hukum Kasus Kekerasan Seksual di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat