PKM, UIN IB Gelar Seleksi Tingkat Universitas

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan seleksi tahap universitas Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-II PTKIN se-Sumatera. Seleksi tersebut berlangsung mulai Jumat dan berakhir pada Rabu mendatang (26-31/03).

Seleksi ini berlangsung di enam lokasi berbeda, yakni Auditoriun Prof. Mahmud Yunus, Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Aula/lokal Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Syariah, serta Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

Selaku Ketua Panitia, Nelmawarni mengatakan seleksi ini merupakan tahapan lanjutan setelah seleksi tingkat fakultas. “Seleksi kali ini cukup krusial, di mana peserta bakal disaring sehingga akan meninggalkan tiga orang perwakilan dari fakultasnya,” tuturnya.

“Semua yang lulus nantinya akan berjumlah 41 peserta. Setelah itu, mereka bakal mengikuti Training Camp (TC) sebelum berlaga pada Mei-Juni mendatang,” sambung Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Syariah itu.

Menyinggung persiapan gelaran final PKM itu sendiri, kata dia, UIN IB sudah mempersiapkan pelatih dan merancang juri untuk perlombaan tersebut. “Untuk persiapan, kami bahkan sudah menyiapkan teknis-teknis perlombaan seperti pelatih dan juri,” ungkapnya.

Nelmawarni berharap peserta yang berhak mewakilkan UIN IB nantinya dapat mendulang prestasi membanggakan. “Semoga kampus kita ini bisa menjadi juara umum pada ajang PKM,” harapnya. (red)

Wartawan: Hungri Somi Julta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aspem Sumbar Akan Gelar Kongres Ke-VI

Next Post

Kongres VI Aspem Sumbar Resmi Dibuka

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty