Aspem Sumbar Akan Gelar Kongres Ke-VI

Dokumentasi rapat pertama kongres (Foto: Firga/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumatera Barat (Sumbar) akan adakan kongres yang ke-VI pada 27 sampai 28 Maret mendatang. Bertemakan Mentalitas Kolaboratif yang Responsif, kegiatan ini bakal diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang.

Selaku ketua panitia, Fachri Hamzah mengatakan rangkaian acara kongres ini diawali dengan acara Mari Basobok. “Satu hari sebelum kegiatan kongres dilangsungkan, kami mengadakan acara diskusi online untuk mengingat suka duka sejarah pendirian Aspem sepuluh tahun yang lalu,” katanya. Jumat (26/03).

Lanjutnya, kongres akan dilaksanakan dua hari dan dihadiri oleh 17 perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) lingkup Sumbar. “Masing-masing LPM nantinya akan mengirimkan delegasi untuk menghadiri kongres Aspem pada Sabtu dan Minggu mendatang,” ucapnya.

Senada dengan Fachri, Selaku Ketua Aspem Rona juga menuturkan tujuan dari kongres ini tidak hanya pemilihan ketua baru tetapi juga untuk temu ramah. “Kongres ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar LPM dan alumni Aspem,” katanya ketika diwawancara oleh wartawan suarakampus.com.

Kemudian, Rona menjelaskan bagaimana kepengurusan Aspem sebelumnya sangat terdampak karena adanya pandemi. “Harusnya saya menjabat hanya satu tahun, namun karena kendala covid maka kongres baru bisa diselenggarakan saat ini,” ucapnya.

Ia berharap kongres kali ini bisa berjalan lancar dan peserta bisa aktif dari awal hingga akhir. “Semoga peserta dapat mengikuti rangkaian acara kongres dari awal hingga akhir,” harapnya. (fga)

Wartawan: Nada Andini (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Luka dalam Diam

Next Post

PKM, UIN IB Gelar Seleksi Tingkat Universitas

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty