Presma UIN IB Terpilih Sebagai Peserta Terbaik Dalam Parlemen Kampus Unand

Presma UIN IB bersama dua peserta terbaik Parlemen Kampus lainnya dari Universitas Andalas (Sumber: Lutfiah/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Aktif dalam adu argumen, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Imam Bonjol Padang terpilih sebagai peserta terbaik dalam Parlemen Kampus Universitas Andalas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) Humas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di kampus Unand, Kamis (16/03).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Setjen Humas DPR RI. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan kegiatan diusulkan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Hukum Administrasi Negara (HAN) di bawah naungan Fakultas Hukum Unand.

Selaku Presma UIN IB, Nopalion mengatakan kegiatan diawali dengan simulasi sidang paripurna DPR RI. “Pada saat itu mahasiswa diberi kesempatan berargumen,” jelasnya.

Lanjutnya, aktif dalam memberikan argumen yang berbobot ketika simulasi sidang paripurna DPR RI merupakan faktor ia terpilih sebagai peserta terbaik. “Dalam memberi argumen kaitkan dengan undang-undang yang dibahas,” ungkapnya.

Ia menuturkan melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa Presma UIN IB bisa berprestasi. “Semoga keberhasilan saya menjadi salah satu pemantik bagi mahasiswa UIN IB untuk berprestasi,” harapnya.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia Muhammad Dicky Fauzan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 15-16 Maret. “Kegiatannya berupa seminar nasional dan simulasi sidang paripurna,” ucapnya.

Fauzan mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan universitas yang ada di Sumatera Barat. “Pesertanya merupakan delegasi setiap kampus,” lugasnya.

Kemudian, kata dia, penilaian dalam penentuan peserta terbaik terletak pada argumen yang diberikan serta keaktifan mahasiswa. “Peserta terbaiknya ada tiga orang, dua dari Unand dan satu lagi dari UIN IB,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Mifa Nurhaliza (Mg), Lutfiah Tanjung (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Belajar Otodidak, Hantarkan Husnul Fauzani Juara Satu PKM-U Cabang Monolog

Next Post

WD III Lantik Serentak Ormawa FAH, untuk Membangun Sinergitas

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty