Belajar Otodidak, Hantarkan Husnul Fauzani Juara Satu PKM-U Cabang Monolog

Sosok Husnul Fauzani pemenang lomba PKM UIN IB Padang cabang monolog (Sumber: Miftahul/suarakampus.com)

Suarakampus.comBelajar seni akting secara otodidak hantarkan Husnul Fauzani juara satu PKM UIN IB cabang monolog. Katanya, kegigihan serta persiapan yang matang kunci dari kemenangan.

Diketahui Husnul Fauzani merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) itu juga pernah meraih juara tiga lomba monolog berbahasa Arab pada Pekan Bahasa Arab UIN Sjech M. Djamil Djambek, Bukittinggi tahun 2020 silam.

“Saya juga pernah menjadi utusan sekolah dan alhamdulillah saya juara tiga,” ungkapnya.

Lanjutnya, kecintaannya terhadap dunia seni menjadikan motivasi untuk mengikuti perlombaan. “Awalnya iseng lihat monolog di siaran TV, akhirnya termotivasi,” ungkap Husnul.

Ia mengaku kejuaraan ini juga sebagai bukti baginya untuk Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar, bahwa mahasiswa penerima KIP mampu berprestasi. “Ini wujud prestasi saya,” pungkasnya.

Husnul mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil menjadi juara di tingkat universitas. “Saya bersyukur ketika pengumuman nama saya terpanggil,” tuturnya saat diwawancarai pihak suarakampus.com.

Kemudian, kata dia, persiapan teks monolog yang dibuat sendiri serta latihan yang rutin menjadi faktor utama dalam kejuaraannya. “Penyampaian yang menjiwai saat di depan juri juga sangat penting,” katanya.

Ia berharap ada pelatihan khusus monolog yang diberikan oleh pihak Kampus. “Semoga pihak kampus mendukung saya dengan cara memberikan pelatihan,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

PKM UIN IB Resmi Ditutup, Rektor: Tingkatkan Prestasi dan Kerja Sama

Next Post

Presma UIN IB Terpilih Sebagai Peserta Terbaik Dalam Parlemen Kampus Unand

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty